Loading...

Cara Aman Menghapus Tatto di Rumah

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Fashion

cara menghilangkan tatto

TERUSKAN.COM – Saat ini, seni lukis tidak hanya menggunakan alat bantu seperti kanvas, melainkan menggunakan tubuh sebagai media juga dapat Anda temukan saat ini.

Tatto. Yah, tatto tubuh adalah salah satu dari jenis seni lukis yang dapat Anda temui saat ini dan sudah banyak digemari baik utuk pria maupun wanita.   Tatto tubuh dianggap sebagai salah satu cara untuk mengekspresikan diri dan perasaan yang ingin mereka tunjukkan.

Loading...

Namun, beberapa orang yang sudah membuat tatto pada tubuh mereka tetapi ingin menghapusnya karena alasan tertentu. Pastinya ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Anda akan merasakan sakit yang jauh lebih sakit saat penghapusan tatto dibanding saat pembuatannya.

Nah, untuk Anda yang tidak ingin merasakan sakit yang berlebihan, berikut adalah 2 cara menghapus tatto yang dapat Anda lakukan di rumah sebagaimana dikutip dari hirabeautytips.com:

1. Garam (Dermabrasi)

Ketika tato dibuat, pigmen yang disuntikkan dalam kulit  melalui metode dermabrasi akan membuat kulit mengelupas dengan aman. Ini adalah proses bedah dengan banyak biaya ketika dilakukan melalui dokter.

Namun, ada cara alami yang dapat Anda lakukan di rumah dengan menggunakan garam. Tapi ingat, cara ini perlu dilakukan dengan hati-hati.

  • Pertama-tama, ambil kain hangat dan lembab lalu letakkan pada daerah tato dengan baik.
  • Ambil setengah cangkir garam dan menempatkannya hati-hati di atas area yang sudah dibasahi.
  • Mulai menggosok garam pada tato dengan kain. Kulit  Anda mungkin akan terlihat  merah dan akan mulai berdarah akhirnya. Begitu terjadi, pastikan Anda cepat membersihkan garam, jika tidak maka akan menyebabkan rasa sakit dan pedis.
  • Anda perlu antiseptik untuk menghindari komplikasi lebih lanjut dengan menggunakan kain segar kain yang dicelupkan ke dalam hidrogen peroksida.
  • Pada daerah bekas luka , Anda harus menggunakan vitamin E yang bisa Anda dapatkan pada toko obat.
  • Terakhir, tempatkan kasa medis pada bekas luka dan biarkan keropeng.
  • Setelah beberapa hari Anda dapat mengulangi proses yang sama dan berlanjut sampai mendapatkan keadaan yang diinginkan.

Garam adalah agen pengelupasan yang sangat baik dan memiliki kemampuan untuk menghapus sampai beberapa lapisan kulit, terutama bila digunakan dengan air untuk menggosok. Demikian pula, vitamin E membantu dalam pemulihan bekas luka dan mengurangi rasa sakit juga.

2. Aloe Vera, Scrub Aprikot dan Minyak Vitamin E (Chemical Peel)

Ambil ekstrak alami dari aloe vera, scrub aprikot dan minyak vitamin E. Pastikan dengan takaran yang sama. Setelah itu campurkan dengan baik bersama-sama.

Caranya :

  • Pertama-tama ambil campuran aloe vera, scrub apricot dan vitamin E lalu oleskan campuran ini pada tato dengan gerakan melingkar. Pastikan seluruh daerah tertutup dengan benar.
  • Biarkan selama 5 menit dan hapus dengan air dingin. Anda harus menghapus sepenuhnya.
  • Anda harus melakukan seluruh proses ini selama satu bulan dan setidaknya 5 kali sehari. Cara ini lebih sederhana dan akan memudarkan tinta tatto.

**

Demikianlah 2 cara aman menghilangkan tatto yang dapat anda lakukan di rumah. Dengan perlakuan rutin, tatto pada tubuh anda akan segera memudar dan tidak menimbulkan rasa sakit yang berlebihan.

Yang perlu anda perhatikan, jika terjadi iritasi segera lakukan pemeriksaan pada dokter kulit. Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, lakukan percobaan terlebih dulu pada bagian kulit lainnya.

Semoga bermanfaat.