Loading...

5 Tempat Makan Enak di Jakarta

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Wisata

TERUSKAN.COM – Anda penggemar kuliner? Ingin cari sensasi kuliner yang berbeda namun tetap menawarkan harga yang terjangkau?

Tidak perlu khawatir lagi karena saat ini sudah semakin banyak restoran yang bisa anda kunjungi untuk sekedar menyantap beberapa menu andalan mereka.

Salah satu tempat untuk berkuliner ria adalah di Jakarta. Kota yang seringkali dicap sebagai kota ‘serba ada’ ini tidak hanya sekedar menawarkan pusat perbelanjaan mewah dan lengkap saja namun juga menyuguhkan berbagai kuliner yang lezat dan siap menggoyang lidah anda.

Loading...

Penasaran? Yuk simak 5 rekomendasi tempat makan enak di Jakarta yang bisa anda kunjungi bersama orang-orang terdekat anda.

1. Union

Salah satu restoran yang bisa anda kunjungi di Jakarta adalah Union. Restoran ini berlokasi di Plaza Senayan, Ground Floor. Banyaknya menu yang lezat tentunya membuat resto ini tak pernah sepi pengunjung.

Salah satu menu favorit yang bisa anda pesan saat berkunjung ke sini yaitu Bakmie Ayam Foie Gras. Bakmi yang dihidangkan denagn potongan jamur, ayam, daun bawang serta dibubuhi potongan Foie Gras (Fat Liver dari angsa) tentunya mampu mengguncang lidah anda.

Selain itu, anda juga bisa mencicipi Salmon Ravioli dengan isi daging ikan salmon dan sayur lalu dibungkus hingga menyerupai kulit pangsit. Tak lupa aroma bawang putihnya juga sangat menusuk di hidung sehingga akan menambah sensasi saat menyantap hidangan ini.

Union Resto Jakarta

2. The Taste

Resto lain yang menyuguhkan hidangan lezat adalah The Taste. Jika anda pergi ke Gandaria City, sepertinya tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu dan mencoba menu di resto ini.

Dari segi tampilan, desain interior resto ini cukup unik. Anda bisa melihat jendela dengan tema kuno serta beberapa figura yang tergantung dengan rapi.

Di The Taste, anda bisa mencoba menu rawon. Rawonnya cukup nikmat dengan daging yang empuk dan kuah yang gurih.

Menu lain yang bisa disantap adalah tahu telor. Dengan tampilan yang unik yaitu berupa tower setinggi 15 cm dengan toping wortel dan kol. Tidak sampai di situ saja, saat anda memotongnya anda bisa menemukan potongan kecil tahu goreng sehingga sangat nikmat untuk disantap.

Soal harga tentunya anda tidak perlu khawatir karena harga tahu telor ini cukup pas dengan kantong anda.

Taste Resto Jakarta

3. Beautika Restoran

Jika anda ingin mencoba santapan kuliner ala Manado, anda bisa berkunjung ke Beautika Restoran. Resto ini sudah memiliki tiga cabang yakni di Hang Lekir, SCBD serta tanah Abang.

Saat anda memasuki restoran, anda akan melihat pemandangan berupa display lauk pauk serta aneka jajanan ala Manado. Hidangan yang disajikan di resto ini cukup lezat.

Salah satunya adalah nasi kuning. Nasi kuningnya cukup menarik karena berisi telur rebus, kering kentang, abon ikan serta kerupuk udang. Nasinya pun gurih dan pulen.

Untuk menambah kenikmatan sensasi menyantap nasi kuningnya, anda bisa memesan Ikan Kakap Woku yang dilengkapi dengan kuah yang berisi tomat, cabe beserta potongan kecil daun bawang dengan rasa asam segar dan sedikit pedas.

Jika masih kurang, anda bisa mencoba sayur rica rodo dengan isi jagung, terong dan kacang panjang. Tidak ketinggalan perkedel jagung yang gurih dan kaya rasa.

Beautika Resto Jakarta

4. Puang Oca

Puang Oca adalah salah satu resto yang berlokasi di daerah Senayan, tepatnya di sebelah kiri Hotel Mulia (area lapangan tembak).

Resto ini menawarkan sajian khas Makassar yang tentunya sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Menu andalan yang bisa anda pesan di Puang Oca adalah Kepiting Jumbo Asap dan Bandeng Palumara.

Untuk kepiting asapnya anda bisa memilih ukuran sesuai dengan keinginan anda. Akan tetapi, jika ingin lebih nikmat, anda bisa memesan kepiting dengan ukuran jumbo. Untuk penyajiannya, kepiting ini disajikan dengan cara dibungkus dengan daun pisang dan diasap sehingga bumbunya pun jauh lebih meresap.

Sementara itu, untuk menu bandeng palumaranya juga tidak kalah lezat. Isi ikan bandeng yang diberi kuah asam berwarna kuning tentunya memberikan sensasi yang berbeda saat disantap. Apalagi bandengnya tidak memiliki duri sehingga akan sangat mudah untuk dimakan.

Puang Oca Resto Jakarta

5. Talaga

Resto terakhir yang bisa anda kunjungi untuk berkuliner ria adalah Talaga. Lokasi resto ini berada di Epicentrum Kuningan.

Resto ini menyajikan beragam menu makanan khas Indonesia, mulai dari nasi goreng, nasi pecel, sop buntut dan masih banyak lagi.

Salah satu menu unik yang bisa anda pesan adalah nasi kendil. Nasi-nya sendiri tidak jauh berbeda dengan nasi rames. Nasi ini dihidangkan dengan oreg tempe, sambal ati, oreg kentang, ayam opor dan kerupuk udang lengkap dengan sambal yang dihidangkan di wadah yang lebih kecil.

Penyajiannya terbilang cukup unik karena nasi ditempatkan di dalam kendi sehingga kehangatannya cukup bertahan lama. Anda juga bisa memesan ayam sewir saat berkunjung ke resto ini.

Talaga Resto Jakarta

**

Nah, gimana? Cukup menarik kan rekomendasi tempat makan yang kami berikan untuk anda?

Jadi mulai sekarang anda tidak perlu lagi kebingungan untuk mencari tempat makan untuk berkuliner ria karena anda bisa mencoba beberapa tempat di atas. Berkuliner ria dengan orang-orang terdekat pun pasti jadi lebih seru!