Loading...

5 Tips Fashion Praktis Saat Piknik

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Fashion, Wisata

fashion saat piknik

TERUSKAN.COM – Memilih pakaian atau aksesoris untuk piknik atau bepergian wisata bisa dibilang cenderung lebih praktis dibanding momentum lainnya. Tentu saja, karena pakaian yang dipilih haruslah sangat kasual dan nyaman digunakan.

Nah, untuk anda yang sedang merencanakan piknik di akhir pekan atau berlibur bersama keluarga, kami berbagi tips fashion praktis yang dapat anda terapkan agar tetap stylish dan cantik.

Loading...

1. Sesuaikan dengan tujuan wisata

Jika anda ingin bepergian piknik atau wisata di alam terbuka di Tanah Air, pastikan anda menggunakan pakaian yang senyaman mungkin, seperti kaos, jeans, dress, atau celana pendek santai.

Namun, jika anda punya rencana wisata piknik ke luar negeri, tentu saja anda harus lakukan riset terlebih dulu mengenai kondisi cuaca di negara tersebut untuk menyesuaikan dengan pakaian yang akan dipakai atau dibawa.

2. Rencanakan kegiatan

Hal ini penting agar anda tidak salah kostum. Jjika anda hanya merencanakan kegiatan piknik atau liburan satu hari, maka anda tentu tidak perlu membawa perlengkapan pakaian atau aksesoris tambahan lagi dalam koper atau ransel.

3. Tentukan warna dan bahan pakaian

Memilih warna atau bahan pakaian untuk pergi piknik bisa dibilang cukup penting. Jika anda nantinya akan lebih banyak berada di luar ruangan, tentu anda bisa pilih warna-warna cerah yang mudah dipadupadankan dengan warna netral (cokelat atau putih).

Sedangkan, untuk bahan, ada baiknya menggunakan bahan-bahan katun atau rayon yang lebih adem.

4. Pilih sepatu dan tas yang nyaman

Untuk aksesoris, memilih sepatu dan tas nyaman menjadi kepastian. Bayangkan, jika anda saat piknik harus banyak berjalan-jalan seharian penuh, tentu jangan sampai pilihan aksesoris yang tak nyaman jadi kendala.

Untuk alas kaki, anda bisa menggunakan sepatu kets yang lebih nyaman digunakan di alam terbuka, terutama di lokasi-lokasi banyak bebatuan. Namun, untuk lingkungan pantai yang lebih berpasir, anda bisa menggunakan sandal.

Sedangkan, untuk tas, silahkan pilih yang praktis dan simpel dibawa. Beberapa model tas yang cocok digunakan adalah tas ransel, tas selempang mini, ataupun tas serut.

5. Bawa perlengkapan seperlunya

Jika pada saat piknik, anda akan lebih banyak berjalan-jalan, upayakan bawa perlengkapan seperlunya agar tidak membebani anda. Misalnya, uang receh, air minum, mini music player, ponsel dan kamera.

Hindari membawa barang-barang yang sekiranya tidak akan terpakai saat itu.

**

Tips fashion praktis ini diharapkan dapat menjadi panduan anda dalam mempersiapkan perjalanan wisata anda dan keluarga. Anda pun dapat tampil cantik dan bergaya dengan beragam bawaan yang sudah anda rencanakan sebelumnya.

Selamat berlibur!

(Gambar: Glamcheck.com)