Loading...

5 Tips Fashion Musim Panas 2014

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Kita semua tahu, mengikuti tren fashion setiap waktu bisa jadi hal yang cukup sulit dilakukan. Dalam industri ini, pergantian dari mulai warna, bahan, atau pola tertentu bisa terjadi dalam waktu hitungan menit saja.

Namun, sekali lagi mau se “hits” apa pun tren yang sedang bergeliat, semua akan kembali pada kenyamanan kita masing-masing mengenakannya.

Fashion Musim Panas 2014

Loading...

Nah, berikut ini adalah 5 tips fashion untuk musim panas tahun 2014. Tren pada musim ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana banyak didominasi warna-warna cerah, motif ceria, cenderung lebih alami, dan kasual.

Mari disimak, siapa tahu ada yang sesuai dengan karakter anda.

1. Warna Pastel

Seperti kita tahu, warna-warna pastel ini cenderung lebih santai dan kasual, namun sangat menenangkan mata. Pilihlah warna pastel sesuai dengan karaktermu, di antaranya, lavender, nude, peach, soft pink, atau cokelat muda.

2. Motif floral atau animal prints

Setiap musim, busana dengan aksen motif selalu memikat dan digemari. Pada musim panas ini, motif bunga atau binatang selalu menjadi hot dan tidak pernah ada matinya untuk dikreasikan baik untuk gaun, atasan, celana panjang, atau aksesoris penunjang lainnya.

3. Gaun Maxi

Pilih gaun flare yang mengembang dengan motif menarik, sehingga anda tidak perlu menggunakan gaun ini dengan atasan atau bawahan lagi.

Kombinasikan gaun maxi ini dengan beberapa aksesoris lainnya, seperti sepatu wedges, syal bermotif, jaket denim, perhiasan manik-manik atau coba padu padankan dengan kaca mata hitam untuk menyempurnakan penampilan anda.

4. Pakaian longgar

Musim panas ini juga identik dengan jenis pakaian yang cenderung longgar. Gunakan atasan atau blus bahan katun warna nude atau putih untuk menampilkan kesan feminin.

Selain atasan, celana panjang berkaki lebar (cutbray) yang sempat menjadi tren beberapa waktu lalu, bisa dicoba dengan variasi baru. Anda bisa gunakan model sailor fit atau quarter-length wide- legged pants bermotif yang dikombinasikan dengan crop top dari denim atau katun.

5. Aksesori Beraksen Ceria

Selain busana, tambahan aksesori, seperti tas dan sepatu yang beraksen ceria dengan warna cerah serta desain minimalis juga menjadi “hits” pada musim panas tahun ini.

Berikut beberapa model tas yang wajib dimiliki saat musim panas, yakni bucket bag warna pastel, backpack dengan multitasking strap, mettalic, fringe bag, atau tas selempang mini.

Selain tas, sepatu bergaya retro tahun 1960-70’an juga tidak pernah lekang oleh waktu, dengan sentuhan dan detail unik menjadi sangat pas dgunakan pada musim panas tahun ini.

Tidak ketinggalan, tambahan warna cerah dalam beragam tone, untuk menemani nuansa yang lebih gelap, seperti hitam, abu-abu, cokelat atau ungu gelap.

Model ballerina flats atau wedges tampaknya masih cukup “in” pada musim panas tahun ini. Para desainer juga mencoba menambahkan aksen fringe dan tassel untuk mempercantik tampilan sepatu anda.

(Gambar: thestyleing.com)