Loading...

5 Keunggulan Samsung Galaxy S5

Penulis: Ahmad Wiyoto Rubrik: Teknologi

TERUSKAN.COM – Samsung Galaxy S5 adalah smartphone andalan produsen Samsung yang sudah lama kita nanti kemunculannya karena menawarkan beberapa keunggulan yang membuatnya pantas bertengger pada deretan smartphone kelas atas.

Smartphone high class dari Samsung ini diberitakan secara resmi pada bulan Februari 2014, dan dirilis di pasar internasional pada bulan April 2014.

Samsung Galaxy S5

Loading...

Galaxy S5 merupakan generasi penerus dari Galaxy S4, hal itu bisa dilihat dari ukurannya yang tidak ada perubahan signifikan, hanya bagian layar yang semakin luas 0,1 inci.

Samsung Galaxy S5 pada urusan fitur atau spesifikasi tentu mengalami perubahan signifikan yang membuatnya sangat dirindukan dan diminati oleh para penggemar gadget Samsung semisal otak utama yang sebelumnya 1,6 Ghz meningkat hingga 2,5 Ghz.

Kami akan sajikan 5 keunggulan Samsung Galaxy S5 di antaranya yaitu :

1. Jaringan Samsung Galaxy S5

Ponsel pintar mahal ini dilengkapi dengan teknologi 4G LTE yang memungkinkan pengguna mengakses internet kecepatan super cepat hingga 150 Mbps, tetapi khusus di tanah air kecepatan internet tercepat yang bisa diakses ponsel pintar ini di jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan hingga 42 Mpbs.

Bagi konsumen yang sering keluar kota masih bisa berinternet pada jaringan GPRS dan EDGE.

2. Layar Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 mempunya layar berukuran 5,1 inci yang cukup luas bagi pengguna untuk menjalankan navigasi karena tombol menu terlihat besar dan sangat responsif karena menggunakan teknologi layar sentuh kapasitif Super AMOLED yang detail dan jernih.

Layar smartphone android ini mempunyai resolusi cukup tinggi untuk menampilkan gambar dan video yakni 1080 x 1920 piksel dan kerapatan piksel 432 ppi. Anda tidak perlu khawatir layar mulus dari smartphone ini tergores atau lecet karena sudah terlapisi oleh corning gorilla glass 3 yang cukup kuat dan elastis.

Smartphone samsung terbaru ini tahan terhadap serangan debu yang berterbangan, dan dapat bertahan pada keadaan aktif di dalam air pada kedalaman 1 m selama 30 menit. Ponsel pintar ini telah mendapatkan sertifikat IP67.

3. Penyimpanan Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 memberikan keluasaan bagi pengguna yang suka menyimpan file besar dengan terpasangnya penyimpanan internal 16 GB, bahkan bagi yang belum puas dapat memilih penyimpanan internal 32 GB.

Jika penyimpanan internal dianggap masih kurang besar maka Anda dapat menambahkan kapasitas penyimpanan pada slot penyimpanan eksternal jenis microSD sampai dengan 128 GB.

4. Performa Samsung Galaxy S5

Smartphone android samsung ini mempunyai keunggulan pada sistem operasi terbaru yakni android Kitkat 4.4, oleh para pengamat gadget disebut-sebut versi ini lebih hemat konsumsi energi baterai daripada versi yang lainnya.

Tampilan disajikan dengan jernih dan lembut di mata. Sudah terisntall keamanan dan penambalan Bug sehingga serangan virus dan mallware dapat diminimalisir.

Dapur pacu ponsel android ini menggunakan prosesor quad core dengan kemampuan masing-masing 2,5 Ghz Krait 400 besutan dari Qualcomm yakni seri MSM8974AC Snapdragon 801. Kapasitas RAM 2 GB kami nilai cukup baik untuk multitasking.

5. Kamera Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 sangat menunjang untuk kegiatan fotografi karena dilengkapi kamera digital 16 MP dengan resousi maksimal 5312 x 2988 pixels, dilengkapi dengan fitur autofocus, face detection serta LED flash.

Masih terdapat fitur lainnya semisal fitur sensor ukuran 1/2.6”, 1.12 µm pixel size, Dual Shot, image stabilization, geo-tagging, touch focus, HDR dan lainnya.

**

Demikian ulasan 5 keunggulan Samsung Galaxy S5 yang tentunya memikat hati kita untuk segera memasukkannya ke dalam saku kita.