Loading...

7 Cara Mudah Membuat Aroma Parfum Tahan Lama

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Fashion

Membuat Aroma Parfum Tahan Lama

TERUSKAN.COM – Aroma parfum yang Anda kenakan terkadang tidak bertahan lama pada kulit Anda. Siapa saja tentu tidak ingin aroma wangi tersebut menghilang setelah hanya beberapa jam atau bahkan beberapa menit setelah disemprotkan pada tubuh Anda.

Jika Anda sudah mencoba melakukan banyak cara untuk membuat parfum Anda bertahan lebih lama tetapi belum berhasil, cobalah mengatasinya dengan beberapa cara mudah berikut:

Loading...

1. Terapkan parfum tepat setelah Anda mandi

Tahukah Anda bahwa ketika Anda berada di kamar mandi, pori-pori Anda lebih terbuka? Ini disebabkan karena uap yang berasal dari air hangat yang Anda gunakan saat mandi, dan jika Anda menerapkan parfum tepat setelah Anda keluar dari kamar mandi, pori-pori Anda akan menyerap aroma dengan lebih baik dan akan membuatnya bertahan lebih lama.

Ini adalah salah satu trik terbaik yang dapat Anda coba agar aroma wangi parfum dapat bertahan.

2. Kenakan saat kulit lembab

Sebelum Anda menerapkan parfum, pastikan bahwa kulit Anda berada dalam kondisi yang lembab. Anda tidak disarankan untuk menyemprotkan parfum pada kulit kering. J

adi saat tubuh Anda terasa lebih lembab, semprotkanlah parfum. Kelembaban kulit dapat meredam aroma parfum menjadi lebih tahan lama.

3. Jangan gosok pergelangan tangan

Menyemprotkan parfum pada kedua pergelangan tangan lalu menggosokkannya secara bersamaan adalah cara lama yang banyak diterapkan orang-orang. Tapi tahukah Anda bahwa menggosok pergelangan tangan setelah menerapkan parfum tidak akan membuat aroma bertahan lebih lama?

Ini benar-benar akan memecah molekul parfum dan membuat aroma memudar lebih cepat. Sebaliknya, cukup terapkan parfum pada kedua titik denyut nadi di pergelangan tangan Anda dan jangan digosok.

4. Terapkan pada area yang tepat

Berbicara tentang titik nadi, Anda sebaiknya menyemprotkan parfum pada area yang tepat seperti di belakang telinga, pada kedua pergelangan tangan dan kemudian sepanjang tenggorokan.

Bila diterapkan pada area ini, maka aroma parfum dapat menjadi lebih tahan lama.

5. Pilih parfum dengan aroma yang kuat

Ketika Anda ingin membeli parfum, pilihlah parfum yang memiliki bahan dasar yang benar-benar kuat. Mengamati bahan dasar parfum adalah satu hal yang tidak boleh Anda abaikan.

Beberapa bahan dasar dengan aroma yang kuat dan tahan lama misalnya pinus, nilam, serta vanili.

6. Semprotkan pada sisir rambut

Jika Anda benar-benar ingin aroma parfum Anda bertahan sangat lama, mengapa tidak mencoba menyemprotkan sedikit pada sisir rambut Anda?

Dengan cara ini, aroma wangi parfum akan tercium setiap kali Anda bergerak.

7. Hindari campuran yang berlebih

Hal inilah yang terkadang tidak diperhatikan orang. Mereka selalu melapisi tubuh mereka dengan terlalu banyak lapisan wewangian.

Menerapkan body mist, parfum dan kemudian body lotion. Ketika semua bau tersebut tercampur bersama-sama pada kulit Anda, maka itu adalah sebuah kesalahan terbesar. Jadi, berfokuslah pada satu jenis aroma wewangian saja.

**

Nah, itulah 7 cara mudah yang bisa menjadi solusi untuk membuat aroma parfum lebih tahan lama. Sewangi apa pun parfum yang Anda gunakan, jika tidak disemprotkan dengan cara yang tepat, maka aromanya akan menghilang dalam waktu sekejap.

Jadi, penting untuk mengetahui trik di atas guna mengatasi masalah tersebut.

Semoga bermanfaat 🙂