Loading...

6 Tips Memutihkan Wajah Secara Alami

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Wanita

Tips Memutihkan Wajah

TERUSKAN.COM – Memiliki kulit wajah yang putih dan bersih tentunya menjadi dambaan setiap wanita. Akan tetapi, banyak dari mereka yang lebih memilih cara instan untuk memutihkan wajah seperti pergi ke dokter kecantikan atau menggunakan krim pemutih untuk mendapatkan hasil yang instan.

Memutihkan wajah sebenarnya bisa dilakukan dengan menggunakan bahan herbal. Meskipun tidak memberikan hasil yang instan, namun jika dilakukan secara rutin tentunya memutihkan wajah secara alami akan membuahkan hasil dan tentunya tidak akan menimbulkan efek samping.

Loading...

Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk memutihkan wajah secara alami.

1. Bengkoang

Parut bengkoang yang sudah dikupas bersih lalu peras dan ambil airnya. Diamkan air perasan hingga mengendap. Jika sudah terjadi endapan, maka anda bisa mengambil endapannya dan memisahkan airnya.

Oleskan endapan tersebut pada wajah dan diamkan kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air bersih.

2. Jeruk nipis dan telur

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk memutihkan wajah adalah dengan menggunakan campuran jeruk nipis dan telur.

Caranya adalah dengan memeras jeruk nipis dan mencampurkannya dengan putih telur. Aduk sampai rata hingga membentuk seperti pasta. Kemudian oleskan pada wajah anda secara merata dan diamkan selama 15 – 20 menit dan bersihkan wajah menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin menjelang tidur.

3. Buah pepaya

Cara alami lainnya yang bisa anda gunakan untuk memutihkan wajah adalah dengan menggunakan buah pepaya. Buah pepaya memang memiliki banyak khasiat, salah satunya adalah untuk memutihkan wajah jika dilakukan secara rutin.

Caranya cukup sederhana. Pertama-tama, haluskan buah pepaya terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa buah pepaya yang dipilih adalah yang buahnya sudah matang. Kemudian, oleskan pada wajah secara merata dan diamkan hingga 15 menit dan bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

4. Kentang dan madu

Kentang dan madu menjadi salah satu ramuan yang bisa anda andalkan untuk memutihkan wajah tanpa menimbulkan efek samping.

Caranya yaitu dengan menghaluskan kentang terlebih dahulu menggunakan blender. Kemudian diamkan selama 15-20 menit dan campurkan dengan madu.

Jika sudah tercampur secara merata, maka anda bisa langsung mengaplikasikannya pada wajah anda dan diamkan sampai mengering. Langkah terakhir adalah membersihkanynya dengan air hangat.

5. Susu

Oleskan beberapa tetes susu putih pada wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 15-20 menit dan bilas wajah menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin pada malam hari menjelang tidur.

6. Beras

Beras bisa digunakan bahan alami untuk memutihkan wajah. Cara menggunakannya sangat mudah. Langkah awal, anda harus merendam segenggam beras dengan air dan diamkan kurang lebih satu malam. Jika sudah, tiriskanlah hingga kering.

Jika sudah mengering, anda bisa memblender beras tersebut hingga seperti tepung. Kemudian campurkan beras dengan satu sendok teH madu dan aduk hingga merata. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

**

Nah itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memutihkan wajah secara alami. Jika anda lakukan secara rutin, maka anda pun akan mendapatkan kulit wajah yang bersih tanpa harus mendapatkan efek samping.