Loading...

3 Tips Memilih Warna Baju Agar Terlihat Langsing

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Fashion, Wanita

Memilih Warna Baju Agar Terlihat Langsing

TERUSKAN.COM – Pemilihan baju saat berpenampilan memang menjadi hal penting yang perlu diperhatikan. Dengan baju yang tepat, tentunya seseorang pun akan terlihat lebih percaya diri. Sebaliknya, pemilihan baju yang kurang sesuai malah akan membuat kepercayaan diri seseorang berkurang bahkan mereka bisa terlihat tidak menarik.

Kesan pertama dalam menilai seseorang tentunya adalah dari penampilan. Untuk itulah dalam berpenampilan pun ada hal-hal yang harus anda perhatikan, salah satunya adalah saat memilih warna baju.

Loading...

Memilih warna baju untuk dikenakan tentu akan menjadi perhatian utama selain desainnya untuk mencocokkan dengan bentuk tubuh dan acara apa yang akan anda hadiri. Terlebih jika anda bertubuh gemuk.

Dengan pemilihan warna yang tepat, maka akan membantu anda agar terlihat lebih langsing dan menarik.

Penasaran apa saja tips memilih warna baju agar terlihat lebih langsing? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. Warna Gelap

Jika anda memiliki tubuh gemuk, sebaiknya pilihlah baju dengan warna-warna gelap. Hal ini dikarenakan baju berwarna gelap mampu menyamarkan lemak tubuh terutama di bagian pinggang dan perut.

Anda bisa memilih baju dengan warna hitam atau black navy. Selain mampu menyamarkan lemak, warna gelap juga sangat cocok untuk digunakan di berbagai kesempatan. Warna gelap juga dapat dengan mudah dikombinasikan dengan berbagai macam bawahan.

Pemilihan baju dengan warna gelap ini sangat cocok apalagi jika anda ingin menutupi lemak di bagian lengan.

Meskipun demikian, banyak orang yang menilai menggunakan baju berwarna gelap terlihat membosankan. Untuk itulah, sebaiknya anda menggunakan sepatu berwarna cerah atau ditambahkan dengan aksesoris berwarna-warna terang untuk memberikan kesan yang menarik dan tidak monoton.

2. Menghindari Warna-Warna Lembut

Jika anda memiliki tubuh besar, maka sebaiknya hindari baju dengan warna-warna lembut. Warna seperti biru langit sepertinya sudah menjadi standar bagi banyak orang.

Hal ini tentunya akan memburuk saat anda menggunakan baju dengan ukuran yang terlalu besar sehingga akan memberikan kesan tubuh semakin besar.

Memang, menggunakan pakaian berukuran besar akan memberikan kelelusaan bergerak sehingga badan tidak terasa tertekan. Akan tetapi, perlu anda ketahui bahwa menggunakan pakaian berukuran besar dengan warna-warna lembut malah memberikan kesan tidak menarik pada penampilan anda.

3. Warna Merah

Walaupun seseorang bertubuh besar disarankan untuk memilih pakaian berwarna gelap, bukan berarti mereka tidak diperbolehkan memilih pakaian berwarna cerah seperti kuning dan merah.

Justru pemilihan warna cerah ini bisa dipertimbangkan untuk memberikan kesan lebih langsing. Warna cerah akan memberikan kesan seseorang terlihat lebih langsing dan menarik.

**

Demikianlah sejumlah tips yang bisa anda jadikan pedoman untuk memilih warna baju untuk penampilan anda. Ingat, jangan pernah merasa malu jika memiliki tubuh besar.

Meskipun anda bertubuh besar, bukan berarti anda tidak bisa tampil penuh percaya diri. Setiap orang tentu akan terlihat menarik jika memperhatikan hal-hal penting dalam berpenampilan. Pastikan bahwa anda memilih baju yang sesuai dengan tubuh anda.

Jangan terlalu berlebihan dalam berpenampilan karena hal ini hanya akan membuat anda jadi tidak menarik.

Selamat mencoba tips-tips di atas ya, Girls!