Loading...

5 Potongan Rambut Sederhana Untuk Rambut Panjang

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Sulit untuk memutuskan potongan rambut yang tepat untuk rambut panjang. Apabila Anda memiliki rambut panjang sebahu, Anda tentu mempunyai begitu banyak pilihan model yang berbeda untuk dicoba.

Tapi begitu rambut Anda tumbuh panjang melewati bahu dan mencapai punggung, Anda akan merasa sulit untuk menemukan gaya rambut panjang yang tampak tidak monoton.

Tips Rambut Panjang

Loading...

Jika rambut panjang tidak dipotong dalam waktu tertentu, maka rambut bisa saja tumbuh liar dan tampak berantakan. Gaya rambut seperti itu tentu saja tidak terlihat elegan.

Ini bukan zaman dimana wanita harus selalu mengikat atau mengepang rambut panjang mereka. Kadang-kadang, Anda harus membiarkan rambut Anda terurai agar tampak lebih menarik. Jadi, penting untuk memiliki gaya rambut yang sesuai sehingga Anda bisa mendapatkan tampilan yang tepat.

Membuat beberapa lapisan untuk rambut panjang adalah salah satu pilihan yang baik. Anda bisa memotong rambut panjang Anda dalam bentuk lapisan karena gaya rambut seperti ini tidak begitu monoton. Anda juga bisa memilih potongan U-cut dengan pinggiran yang tepat.

Satu hal yang penting adalah bahwa Anda harus menjaga potongan rambut panjang yang sederhana sehingga tidak banyak rambut yang terbuang dan keindahannya tetap terjaga.

Nah, berikut adalah beberapa gaya potongan rambut panjang sederhana yang mungkin dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda:

Potongan rambut lurus

Jika Anda memiliki rambut yang sangat panjang dan tebal, potongan rambut lurus sangat cocok untuk coba, namun rutinlah untuk melakukanlah trim rambut.

Trimming atau memotong ujung-ujung rambut sangat penting dilakukan khususnya pada rambut panjang karena akan membuat rambut Anda terlihat tebal dan sehat.

Potongan rambut U-Cut

Gaya rambut ini memang terkesan klasik dan sangat tua, konsep rambut seperti ini sudah diterapkan oleh para wanita sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu. Namun hal itu tidak berarti bahwa potongan seperti ini akan membuat Anda terlihat tua.

Gaya rambut ini cukup menarik untuk dicoba, ujung bawah rambut dipotong dengan bentuk huruf “U” sehingga terlihat rupawan dan memberikan rambut panjang Anda elemen gaya yang sempurna.

Potongan rambut bob

Gaya rambut ini dipopulerkan oleh penyanyi terkenal, Katy Perry dan banyak disukai oleh para remaja.

Pinggiran depan rambut di kedua sisi dipotong lurus dan tumpul seperti potongan bob. Kemudian sisa rambut yang lain dibagian belajang dibiarkan tumbuh panjang untuk efek dramatis.

Potongan rambut framing wajah

Gaya rambut ini, dapat Anda lakukan dengan membuat layer atau lapisan rambut yang terlihat hingga ke dagu dan membentuk bingkai di sekeliling wajah Anda. Rambut yang membingkai wajah akan terlihat bagus bagi Anda yang memiliki rambut panjang.

Potongan rambut poni samping

Poni samping bisa terlihat bagus dengan rambut panjang yang juga sedikit bergelombang. Poni samping akan terlihat lebih baik lagi ketika mereka dibiarkan tumbuh agak panjang.

Ini merupakan salah satu pilihan terbaik terutama bagi Anda yang merasa kurang percaya diri untuk memperlihatkan kening Anda.

**

Bila Anda merasa bingung dan tidak tahu harus membuat gaya seperti apa untuk rambut panjang Anda, cobalah untuk memilih beberapa potongan rambut di atas. Potongan tersebut sangat sederhana tetapi dapat memberikan tampilan yang luar biasa berbeda.

Selamat mencoba.