Bagaimana Menghentikan Malware pada Komputer

Virus MalwareMenghentikan Malware pada Komputer

Malware adalah istilah yang digunakan untuk perangkat lunak berbahaya bahwa seseorang masuk ke komputer Anda tanpa sepengetahuan atau izin Anda. Hal ini dapat mematikan komputer dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk memperbaikinya.

Berikut adalah beberapa tips dari Jane Demerica tentang bagaimana menghentikan malware pada komputer Anda:

Loading...

• Firewall

Pastikan Anda memiliki firewall yang telah diaktifkan pada komputer. Hal ini akan menghambat malware untuk masuk ke sistem komputer.

Firewall biasanya dibangun ke PC yang menjalankan Windows OS (sistem operasi). Yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa firewall dalam keadaan ON dan sistem Anda akan jauh lebih aman.

• Proteksi Virus

Pasang perlindungan virus pada komputer dan pastikan bahwa perlindungan tersebut berjalan. Perlindungan virus dapat menangkap banyak malware, menghemat banyak uang dan waktu, dan menghindarkan hilangnya file-file sehinggaAnda dapat tetap bekerja.

• Perlindungan Gratis

Anda bisa mendapatkan perlindungan virus gratis. Avast adalah program yang sangat baik. Download versi gratisnya dan ia akan membantu menjaga komputer dari malware.

READ:  10 Langkah Penting Setelah Membeli Android

Avast sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya. Jangan khawatir, program ini tidak akan memperlambat kerja komputer.

• Waspada

Jangan membuka email yang berpotensi berbahaya. Jika email tersebut tampak seperti junk mail atau Anda tidak tahu datang dari siapa, hapus saja. Ubah password Anda sesering-mungkin dan jauhkan diri dari situs yang bisa berpotensi berbahaya karena malware.

**

Malware berbahaya bagi komputer. Jika Anda mengambil langkah-langkah di atas, Anda dapat menghentikan malware di jalurnya. Jangan mengambil risiko.

Jumlah uang yang bisa Anda pakai untuk mendapatkan langkah-langkah keamanan yang tepat bukan apa-apa jika dibandingkan dengan biaya yang diperlukan untuk mengambil kembali informasi dari komputer Anda.

(foto: tech.thefuntimesguide.com)