Loading...

Inilah Yang Kamu Dapatkan Ketika Pacaran Berbeda Agama

Penulis: Riyan Sumarno Rubrik: Remaja

pacaran beda agamaTERUSKAN.COM – Pada dasarnya yang namanya cinta itu datangnya tiba-tiba dan tidak melihat agama, suku ataupun ras.Sudah umum kita temui, pasangan yang amat sangat berbeda dimulai dari beda warna kulit hingga perbedaan keyakinan.

Menjalani kisah cinta berbeda keyakinan atau agama yang berbeda memang tidak mudah. Selain tantangan yang timbul dari sifat yang berbeda, ketidakcocokan atau perbedaan tujuan, masih ada banyak lagi tantangan yang akan anda dapatkan jika berpacaran dengan agama yang berbeda.

Hal itu hanya akan membuat hubungan yang sedang anda jalani menjadi tidak stabil. Dan jika anda dan dia tidak bisa memperkuat kisah cinta yang tidak satu iman ini, hanya akan membuat hubungan yang sudah terjalin akan kandas di pinggiran jalan.

Loading...

Nah, untuk itu anda harus siap dan berani menjalani apa yang sudah dilakukan sejak awal, apapun bentuk halangan dan rintangannya jika memang benar-benar ingin menjaga hubungan yang berbeda agama ini.

Berikut ini, adalah yang pasti akan kamu dapatkan ketika pacaran beda agama, seperti dilansir dari merdeka.com. Mari kita lihat ulasannya.

Orang Tua Tidak Setuju

Salah satu tantangan utama yang akan anda dapati jika kamu tetap keras kepala dengan pilihan untuk memacari orang yang beda agama adalah orang tua tidak bakal setuju.

Saat anda akan atau sedang menjalin hubungan dengan yang berbeda agama, orang tua sudah sangat jelas akan tidak setuju dan biasanya selalu menggerutu sendiri. Terlebih itu adalah hubungan yang akan dijadikan lebih serius.

Salah satu alasan mengapa banyak orang tua yang tidak setuju dengan ini, karena orang tua tidak mau anaknya harus berpindah agama ke agama yang dianut oleh pasangannya.

Perbedaan Prinsip-Prinsip Dasar Kehidupan

Karena perbedaan agama, dan anda sendiri dilahirkan dari ajaran dan norma-norma yang berbeda dengan pasangan, ini adalah hal yang bisa membuat anda dan kekasih sering memiliki perbedaan mendasar pada prinsip kehidupan. Hal ini juga menjadi salah satu tantangan utama ketika anda memiliki pasangan beda agama.

Jika sewaktu-waktu ada masalah yang muncul ke permukaan walaupun itu dari omongan orang lain mengenai hubungan anda, maka anda dan pasangan akan selalu ada perselisihan pendapat.

Kemungkinan Putus!

Tantangan yang akan anda dapat selanjutnya jika pacaran dengan yang beda agama, adalah resiko kandasnya asmara di antara kalian berdua, alias putus! Dan faktanya, resiko kemungkinan putus memang sangat besar dan ini bukan main-main.

Jika andasudah terlanjur cinta, pasti akan sangat menusuk batin. Sakitnya tuh di sini . . ! *Sambil nunjuk ke bagian dada.

Merasa Bersalah!

Rasa bersalah ini sering kanda rasakan jika pacaran beda agama. Misalnya saja adalah, ketika anda memaksa dia untuk melakukan sesuatu yang dilarang dalam keyakinan yang dianut oleh dia.Anda pastinya akan selalu memiliki rasa bersalah yang begitu besar jika melakukan hal tersebut.

Sulit Berbaur dengan Keluarga Besar

Sebagian besar tantangan yang sering anda rasakan jika menjalin hubungan dengan yang berbeda agama yaitu kesulitan berbaur dengan keluarga besar.

Karenanya, anda  akan merasa terisolasi jika berada di keluarga besar pasangan, karena penyebabnya adalah adanya perbedaan keyakinan dan agama dengan anda.

**

Nah, itu kelima tantangan yang akan dialami ketika memutuskan pacaran beda agama.

(Foto: agaz.tumblr.com)