Loading...

Bosan dengan Jeans? Yuk, Coba 5 Jenis Celana Ini!

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Jeans adalah celana yang terbuat dari bahan denim atau kain dungaree. Sering kali istilah “jeans” mengacu pada gaya celana tertentu yang disebut blue jeans” yang dibuat oleh Jacob Davis dan Levi Strauss pada tahun 1873. 

Pada awal tahun 1950-an, jeans awalnya dirancang untuk koboi dan penambang, namun seiring perkembangan waktu jeans menjadi populer di kalangan remaja, terutama anggota subkultur montir.

Bosan dengan Jeans? Yuk, Coba 6 Jenis Celana Ini!

Loading...

Beberapa merek jeans yang mungkin tidak asing Anda temui seperti Levi, Lee, dan Wrangler.

Jeans tersedia dalam berbagai model, warna dan jenisnya. Karena itu, tidak heran mengapa jeans sangat populer dan dianggap sebagai salah satu jenis pakaian kasual di seluruh dunia.

Menjadi celana yang digemari tidak membuat beberapa orang akan setia memakainya. Mereka biasanya merasa bosan karena jeans hanya bermain pada warna dan tidak memiliki motif. Selain itu, beberapa jenis jeans juga memiliki bahan yang hampir serupa, karena itu Anda mungkin berfikir ingin menggunakan jenis celana lain untuk mendapatkan suasana baru.

Berikut adalah 5 jenis celana lucu yang dapat Anda coba selain jeans, dilansir dari today.com

1. Say Om

Say Om atau yang dikenal dengan celana yoga menjadi salah satu jenis celana pengganti jeans yang dapat Anda coba. Celana ini tidak hanya dapat digunakan saat latihan yoga, tetapi memadukannya dengan dress selutut akan mempercantik tampilan Anda, ataupun kaos yang akan menampilkan gaya kasual.

2. Animal Instincts

Ingin terlihat “liar”? Kenapa tidak mencoba celana atau legging  dengan motif macan tutul? Untuk celana motif ini, umumnya ditemukan pada legging. Bahan yang dingin akan membuat Anda merasa nyaman.

Selain itu, motif yang ditampilkan akan membuat Anda tampak seperti macan. Anda dapat memakai legging abu-abu bermotif macan tutul dan memasangkannya dengan T-shirt longgar dan blazer.

3. Chiffon Choice

Tidak ada yang lebih nyaman selain celana berbahan siffon dengan model kaki lebar. Celana ini membuat Anda lebih leluasa bergerak. Memasangkannya dengan  atasan hitam atau putih dan sandal membuat tampilan santai dan casual.

4. No Sweat

Sweatpants atau no sweat salah satu jenis celana kasual berbahan ringan yang ditujukan untuk kenyamanan atau yang biasanya digunakan untuk berolahraga. Namun kenyataannya, celana jenis ini sering dipakai dalam berbagai situasi. Karena kenyamanan dan varietasnya yang terlihat modis, celana ini sudah menjadi salah satu item yang paling sering dipakai.

Celana ini juga sudah mulai mengalami perubahan dengan beberapa model yang lebih terlihat trendy. Di Inggris, Australia, Selandia Baru, dan Afrika Selatan, mereka dikenal sebagai celana olahraga atau celana jogging. Di Australia, mereka juga dikenal sebagai Daks tracky.

5. Culotte 

“Culotte” adalah jenis celana yang biasa dipakai oleh pria kalangan atas Eropa di akhir Abad Pertengahan atau Renaissance (awal abad ke-19).

Celana yang memiliki karet pada daerah lutut ini pertama kali dipopulerkan di Perancis pada masa pemerintahan Henry III (1574-1589). Namun seiring perkembangan, celana ini mengalami perubahan. Dan saat ini dapat Anda temukan dalam berbagai jenis model, salah satunya seperti yang terlihat pada gambar di atas.

6. Pretty in Paisley

Celana dengan pola besar akan memberikan tampilan sempurna Anda. Dengan  tali pinggang yang nyaman dan kantong di kedua sisi membuat tampilan Anda terlihat santai dan elegan. Memadukannya dengan sendal atau sepatu tentu akan menyempurnakan tampilan Anda.

Demikian beberapa jenis celana yang dapat Anda gunakan sebagai pengganti jeans. Jangan takut untuk menggunakan dan memadukan hal yang belum pernah Anda coba. Anda akan terkejut dengan hasilnya saat Anda mencoba.