Loading...

Resep Kecantikan Alami Dari Buah Tropis, Strawberry

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Wanita

strawberry untuk kecantikan

TERUSKAN.COM – Selain menjadi buah segar dengan banyak manfaat, strawberry juga ternyata merupakan salah satu jenis buah terbaik untuk digunakan sebagai bahan alami kecantikan.

Strawberry mengandung asam ellagic, antioksidan yang akan meningkatkan elastisitas kulit Anda. Terlebih strawberry adalah sumber yang baik untuk vitamin B biotin, yang dibutuhkan agar membuat kuku dan rambut lebih kuat.

Loading...

Selain itu juga , kandungan vitamin C, kalium, asam folat dan serat, Alpha Hydroxy Acids (AHA) pada buah strawberry  sangat baik untuk mengaasi kulit kering dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

Karena banyaknya manfaat dari strawberry ini;ah yang membuat beberapa orang menjadikannya salah satu bahan dasar dalam perawatan kecantikan dan tubuh.

Berikut kami bagikan pada Anda beberapa jenis perawatan kecantikan dan tubuh yang dapat Anda nikmati dari buah strawberry.

1. Toner

Untuk melakukan pengelupasan alami, mencegah penuaan dan mengurangi timbulnya jerawat, Anda dapat menggunakan toner dari buah strawberry.

Cukup dengan menggunakan juicer untuk mengekstrak sari dari beberapa strawberry yang matang lalu campur dengan 50 ml air mawar. Buat toner tetap dalam keadaan dingin untuk membuatnya bertahan sampai 10 hari.

2. Pemutih Gigi

Selain untuk kesehatan, strawberry juga dikenal sebagai salah satu bahan alami untuk memutihkan gigi.

Anda dapat menggosok strawberry secara lembuti pada gigi, yang sebelumnya sudah dicampur dengan baking soda hingga menjadi pasta. Strawberry akan membersihkan dan menghilangkan noda kuning pada gigi.

3. Foot Polish

Untuk mendapatkan kaki yang mulus dan halus, ubah strawberry dalam bentuk exfoliating scrub dengan cara mengambil 6 sampai 8 buah strawberry lalu hancurkan bersama dengan gandum dan beberapa tetes gliserin.

Setelah itu, rendam kaki dalam air hangat selama 10 menit, gosok perlahan campuran dengan gerakan melingkar setidaknya satu menit. Setelah itu bilas, dan gunakan krim khusus kaki atau lotion.

4. Conditioner Rambut

Ingin rambut yang terlihat lebih bersinar? Gunakan blender untuk menghancurkan 7 sampai 8 buah strawberry matang dan 1 sendok makan mayones yang dibuat hingga menjadi bubur dan bertekstur seperti pasta.

Terapkan pada rambut dan kulit kepala dan tutup dengan shower cap setidaknya 15 sampai 20 menit. Bilas rambut dengan menggunakan shampoo.

5. Masker Anti Aging

Vitamin C, bersama dengan antioksidan yang ditemukan di strawberry dapat membantu mengatasi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, sehingga memperlambat munculnya penuaan.

Anda dapat membuat masker strawberry dengan mencampurkan 1 sendok teh madu, 2 sendok teh krim dan beberapa buah strawberry matang. Oleskan masker pada wajah dan leher dan diamkan kurang lebih 20 menit.

6. Pengobatan Jerawat

Vitamin C, AHA, asam salisilat dan flavonoid dalam strawberry masak membuatnya menjadi bahan efektif sebagai obat anti-jerawat dan pelembab powerhouses.

Untuk memerangi spot (atau memperbaiki kerusakan kulit), hancurkan 7 sampai 8 buah strawberry dan campur dengan 1 sendok makan susu sebelum menerapkannya pada wajah. Diamkan hingga 10 sampai 12 menit, lalu bilas. Ulangi dua kali seminggu.

7. Lulur dan Scrub

Jika Anda mengalami masalah kulit, hancurkan 10 sampai 12 buah strawberry hingga menjadi pasta dengan masing-masing satu sendok teh gula dan minyak zaitun. Oleskan pasta pada tubuh dengan gerakan melingkar.

Tidak hanya membuat kulit tampak sehat dan segar, tetapi strawberry akan memberikan aroma yang segar pada tubuh Anda.

**

Demikian beberapa jenis perawatan tubuh dan kecantikan yang dapat Anda peroleh dari strawberry. Memilih buah sebagai bahan dasar untuk kecantikan akan mengurangi resiko alergi dan efek samping nantinya. Pilih strawberry yang masih dalam keadaan segar dan rasakan manfaatnya.

Selamat mencoba.