Loading...

5 Solusi Menyimpan Koleksi Sepatu

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Fashion

Menyimpan Koleksi Sepatu

TERUSKAN.COM – Bagi kebanyakan wanita, membeli sepatu cenderung jauh lebih mudah dilakukan dibanding menyimpannya. Andai saja, kita dapat sekedar menggantungkan sepat-sepatu itu di lemari dinding, atau melipatnya dengan teratur di sebuah rak.

Namun, bermacam bentuk sepatu ditambah bagian tapak sepatu yang selalu kotor menjadikannya tidak mudah untuk disimpan sebaik mungkin.

Loading...

Mau mencari cara lebih efisien dan tepat untuk menyimpan tumpukan koleksi sepatu anda, beberapa pilihan solusi berikut seperti dilansir dari idiva.com mungkin dapat membantu anda.

  1. Solusi tepat dan praktis

Jika prioritas anda adalah ingin menyimpan sepasang sepatu lebih teratur, maka perhatikan dulu peralatan menyimpannya, seperti rak atau kantong sepatu.

Rak sepatu akan menyimpannya secara vertikal, anda bisa membeli rak bertingkat untuk meletakkan sepatu-sepatu yang paling sering digunakan. Sedangkan, untuk koleksi sepatu yang hanya digunakan pada acara-acara tertentu, anda bisa gantungkan di dinding lemari.

Pastikan, anda memiliki ruang cukup luas atau di belakang pintu untuk meletakkan alat rak dan kantong sepatu tersebut. Hal itu tidak terlalu cocok untuk melatakkan sepatu yang lebih besar, seperti boots, namun sangat pas untuk menyimpan sepatu flats atau bermacam sandal.

  1. Solusi ala butik

Jika anda sangat menyukai koleksi sepatu anda, mengapa tidak coba untuk memamerkannya? Fesyen adalah seni.

Sebuah rak buku, atau lemari kubik bisa menjadi pilihan yang cocok untuk memamerkan koleksi anda. Letakkan masing-masing sepasang sepatu di setiap kubiknya, dan tatalah lebih artistik di setiap sisinya. Cara ini tidak hanya membuat sepatu anda lebih mudah ditemukan, tapi membuat ruangan anda layaknya toko butik.

  1. Solusi susun di tangga

Nah, kalau cara yang satu ini cocok untuk desain rumah tertentu, misalnya jika pintu depan berhubungan langsung dengan anak-anak tangga, anda bisa meletakkan sepasang atau beberapa sepatu di setiap pinggiran tangga.

Hal ini tentu akan memudahkan anda mencari atau mengambil sepatu yang ingin anda pakai. Namun, cara ini hanya akan berhasil jika anda disiplin meletakkan sepatu-sepatu itu secara teratur.

  1. Solusi ala katalog

Sepasang sepatu mungkin memang tidak mudah disusun, namun kotak-kotak sepatu cukuplah mudah jika ditumpuk.

Coba, taruh sepatu-sepatu anda di kotak aslinya saat pertama kali anda membeli sepatu tersebut. Taruh kotak-kotak sepatu anda di rak, atau di balik dinding lemari, atau di manapun asal anda mudah menemukannya. Ini merupakan solusi sempurna untuk sepatu-sepatu yang jarang anda gunakan.

  1. Solusi vertikal

Jika anda memiliki beberapa sepatu hak tinggi, ini mungkin bisa jadi solusi; yang anda butuhkan hanya sebuah tangga dengan anak-anak tangga yang lebih kecil.

Cari yang berbahan kayu, sehingga dapat anda cat kembali sesuai selera yang anda inginkan. Gantungkan sepatu-sepatu hak tinggi di masing-masing anak tangga tersebut. Selain, sepatu jadi lebih mudah ditemukan, bagian ruang di rumah anda pun jadi lebih leluasa.

**

Nah, bagaimana? Sudah menemukan solusi yang cocok untuk menyimpan koleksi sepatu anda? Selamat mencoba 🙂

(Gambar: Shutterstock)