Loading...

Almond, Solusi Terbaik Untuk Kulit Putih Alami

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Remaja, Wanita

Almond, Solusi Terbaik Untuk Kulit Putih AlamiTERUSKAN.COM – Semua orang selalu mengagumi kulit putih dan itulah alasan mengapa setiap wanita selalu siap untuk mencoba segala sesuatu yang dapat menjanjikan kulit putih secara instan.

Namun sayangnya, menggunakan produk kecantikan yang tersedia secara komersial dengan kualitas rendah dapat mengakibatkan efek samping yang tidak Anda harapkan.

Jadi ketika Anda mempertimbangkan untuk melakukan perawatan yang sempurna, lebih baik untuk memilih metode alami dan aman.

Loading...

Ini mungkin tidak akan memberikan hasil yang instan, tapi pasti dapat memberikan hasil yang baik seiring dengan berjalannya waktu. Di antara berbagai bahan perawatan alami, almond dapat menjadi pilihan terbaik.

Wanita banyak yang lebih menyukai penggunaan almond dan minyak almond untuk memutihkan kulit, alasannya karena bahan ini cukup mudah untuk didapatkan dan tentu saja alami.

Kacang ini adalah salah satu sumber vitamin E paling baik. Anda dapat membuat sendiri masker wajah dengan menggunakan minyak almond guna memutihkan kulit, cara ini akan memberikan hasil meyakinkan yang bahkan tidak Anda duga sebelumnya.

Selain mengkonsumsi almond sebagai camilan sehat, ada banyak lagi yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit indah. Vitamin E dalam almond akan mempertahankan kulit Anda dan melindunginya dari sinar UV.

Terdapat banyak cara yang berbeda untuk mengolah almond menjadi bahan perawatan kecantikan kulit, seperti berikut ini:

Almond dan Susu

Ambil dua sendok makan almond yang telah dihaluskan kemudian campurkan dengan susu segar. Aduk secara menyeluruh selama beberapa waktu untuk sampai berbentuk pasta tebal. Oleskan pasta pada wajah Anda sebagai masker sebelum tidur, diamkan selama 10 sampai 15 menit dan cuci dengan air.

Perawatan kecantikan ini jika dilakukan secara rutin akan membuat kulit wajah Anda menjadi lebih putih bersinar.

Almond, Telur dan Lemon

Ambil sekitar satu sendok teh bubuk almond dan campurkan dengan putih telur yang telah dikocok. Campur dengan baik dan tambahkan setengah sendok teh air lemon ke dalamnya. Setelah diaduk secara menyeluruh, oleskan pada wajah, kemudian bilas setelah didiamkan selama 20 menit.

Almond dengan tambahan lemon merupakan perpaduan yang sempurna untuk mendapatkan kulit putih.

Pijat wajah dengan minyak almond

Penggunaan minyak almond untuk memijat wajah dan tubuh adalah salah satu cara yang efektif untuk memutihkan kulit, terutama bila dilakukan secara rutin. Dengan ini, Anda bisa mendapatkan kulit yang bersinar dalam waktu yang cepat.

Almond dan Madu

Sebuah metode alternatif yang efektif untuk memutihkan kulit dengan cepat adalah penggunaan almond dengan campuran madu.

Cara mengolahnya, rendam beberapa almond utuh dan biarkan semalaman. Setelah itu kupas kacang dan campurkan dengan madu. Lalu terapkan pada wajah dan tubuh Anda. Bersihkan setelah beberapa waktu.

Manfaat tambahan madu akan membantu menghilangkan bintik-bintik di wajah Anda dan juga menjaga kelembaban kulit.

Almond dan Gandum

Untuk membuat masker wajah ini, Anda perlu untuk menyiapkan satu sendok makan gandum dengan satu sendok makan bubuk almond dan dua sendok makan susu mentah. Ketiga bahan tersebut harus dicampurkan dengan baik sampai benar-benar merata dan berbentuk seperti pasta.

Oleskan campuran pada wajah Anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Masker wajah ini sangat dianjurkan khususnya bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering.

(photo: www.boldsky.com)