Loading...

5 Tempat Wisata Terbaik di Malang

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Wisata

TERUSKAN.COM – Malang adalah kota terbesar kedua di Jawa timur setelah Surabaya dan memiliki suhu udara yang dingin. Saat Anda berkunjung ke kota ini, sebaiknya jangan lupa membawa pakaian hangat agar melindungi diri anda dari suhu udara yang menusuk. Terutama di daerah Malang Batu, suhu udaranya sangatlah dingin.

Malang menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang dipilih oleh wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Banyaknya kawasan wisata yang menarik tentunya menjadi salah satu alasan mengapa berlibur ke Malang adalah suatu pilihan yang sangat tepat.

Kota Malang dan Batu dikenal sebagai salah satu tujuan wisata terpopuler di Jawa Timur. Anda bisa menemukan berbagai tempat wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan. Di Malang, ada beberapa kawasan wisata yang menarik yang bisa anda kunjungi bersama dengan orang-orang terdekat anda.

Loading...

Berikut ini ada 5 tempat wisata menarik di Malang:

1. Jatimpark Malang

Salah satu kawasan wisata yang tak pernah sepi pengunjung adalah Jatimpark. Di Jatimpark, anda akan menemukan beragam wahana keren untuk menghabiskan waktu liburan anda dengan pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. Ada wahana untuk bermain bagi anak-anak hingga wahana untuk orang dewasa.

Desain arsitektur bangunannya sendiri juga terlihat modern sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung yang datang. Pengelolaan di kawasan wisata ini terbilang cukup baik sehingga kondisi di sekitar kawasan pun juga bersih dan nyaman.

Di Jatim Park, Anda bisa mencoba berbagai wahana hingga mengabadikan momen liburan anda di spot-spot menarik yang ada.

Jatim Park Malang

2. Taman Rekreasi Selecta Malang

Taman Rekreasi Selecta adalah tujuan destinasi wisata yang bisa anda datangi saat berada di kota Malang. Di taman ini, anda akan melihat pemandangan berupa hamparan bunga berwarna-warni mirip seperti di negara-negara yang ada di Eropa.

Hal ini bukanlah menjadi suatu hal yang aneh mengingat dulunya tempat wisata ini didirikan oleh salah seorang warga asal Belanda, Ruyter De Wildt. Ia menjadikan taman ini sebagai tempat peristirahatan bagi orang-orang Belanda.

Di taman ini tersedia kolam ikan berukuran besar, rumput lumut berwarna hijau serta hamparan bunga yang tumbuh sejajar dan berwarna-warni sehingga menyajikan pemandangan yang menakjubkan bagi ribuan pasang mata yang datang berkunjung.

Bunganya pun cukup beragam, mulai dari jenis carnation, aster, hydrangea serta masih banyak lagi. Anda tidak perlu khawatir karena di taman ini tidak hanya menyediakan pemandangan berupa bunga saja, namun juga tersedia hiburan lainnya.

Selecta Malang

3. Taman Rekreasi Sengkaling

Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata bersama dengan keluarga. Taman ini didesain khusus untuk memberikan nuansa alam.

Taman ini menyediakan wahana permainan air sehingga anak-anak yang datang pun bisa menghabiskan waktu tanpa harus merasa bosan. Bagi anda yang dewasa, anda tidak perlu khawatir karena tentunya akan ada banyak hal menarik yang bisa anda lakukan di sini.

sengkaling

4. Air Terjun Coban Rondo

Air terjun Coban Rondo menjadi salah satu kawasan wisata yang tidak boleh dilewatkan saat anda berada di Malang. Air terjun ini menawarkan kesegaran dan hawa yang sejuk. Air terjun Coban Rondo diketahui memiliki ketinggian sekitar 41 m.

Selain itu, suhu dari pegunungan Malang yang terkenal dingin tentunya menambah kesejukan udara di kawasan wisata ini. Saat anda berkunjung ke air terjun ini, sebaiknya jangan lupa membawa jaket.

Coban-Pelangi-Malang

5. Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata menjadi tujuan wisata terakhir yang bisa anda datangi saat berlibur di kota Apel ini. Kawasan wisata ini menyediakan 5 macam jenis paket wisata dengan harga dan fasilitas yang berbeda.

Di sini, anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Salah satunya adalah dengan berkeliling di perkebunan apel dan langsung memetik buahnya dari pohon.

Menariknya lagi, anda bisa memakan buah apel tersebut di tempat. Dengan begitu, anda pun akan merasakan pengalaman menarik dengan nuansa yang berbeda. Akan tetapi perlu diingat bahwa setiap orang hanya boleh memetik 3- 4 buah apel saja.

kusumaagrowisata

**

Nah demikianlah sejumlah tempat wisata menarik yang ada di Malang yang tentunya bisa anda jadikan referensi untuk berlibur.