Loading...

7 Manfaat Minum Lemon Tea

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kesehatan

Manfaat Minum Lemon Tea

TERUSKAN.COM – Lemon Tea atau teh lemon tentunya bukanlah minuman yang asing bagi kita. Selain menawarkan rasa yang segar, ternyata teh lemon ini juga memberikan khasiat yang menyehatkan untuk tubuh.

Teh sendiri sejak lama dikenal sebagai minuman yang menyehatkan dengan banyaknya kandungan seperti vitamin, antioksidan serta nutrisi. Sementara buah lemon juga buah yang kaya nutrisi, vitamin dan mineral. Sehingga, teh lemon ini memang dinilai sebagai minuman yang menyehatkan karena berkhasiat untuk kesehatan.

Loading...

Anda akan mendapatkan manfaat optimal dengan meminum teh lemon dengan cara menyeduh teh dengan air panas dan memasukan air lemon atau potongan buah lemon ke dalamnya.

Di bawah ini ada sejumlah manfaat yang bisa anda dapatkan dnegan mengonsumsi teh lemon secara rutin.

1. Sistem pencernaan

Salah satu manfaat meminum teh lemon adalah mampu menguatkan sistem pencernaan serta membantu mengeluarkan racun dari sistem pencernaan.

Selain itu, teh lemon juga mampu membantu membersihkan sistem dalam tubuh dan menjaga kebugaran anda. Lemon yang terdapat di dalam teh lemon juga mampu membantu tubuh menyerap banyak nutrisi.

2. Sistem saraf

Khasiat selanjutnya meminum teh lemon adalah baik untuk sistem saraf. Teh lemon memiliki manfaat untuk membantu menguatkan otak serta menenangkan saraf.

Oleh karena itulah, teh lemon ini kerap diandalkan untuk menghilangkan sakit kepala dan stres. Saat anda sedang memiliki banyak pikiran atau stres, anda bisa mengonsumsi teh lemon untuk membantu lebih rileks.

3. Sistem kardiovaskular

Riset menyatakan bahwa teh dapat mengatasi masalah pada kardiovaskular. Tidak hanya itu saja, flavonoid yang terkandung dalam teh juga dapat meredakan peradangan pada tubuh.

Untuk itulah, dengan mengonsumsi teh lemon tentunya anda akan mendapatkan khasiat kesehatan kardiovaskular.

4. Aktivitas insulin

Insulin menjadi hal penting bagi tubuh karena berfungsi untuk memproduksi energi dari glukosa. Saat berkurangnya insulin, maka tentu akan ada banyak masalah yang terjadi pada tubuh anda.

Nah, teh lemon-lah yang tentunya mampu membantu anda untuk memecahkan permasalahan ini karena dapat membantu menjaga aktivitas insulin.

5. Metabolisme

Meminum teh lemon pada pagi hari juga mampu membantu melancarkan metabolisme anda. Sehingga hal ini akan membantu mood anda selalu baik. Untuk meningkatkan metabolisme, anda bisa mengkonsumsi teh lemon secara rutin pada pagi hari.

6. Mendukung fungsi kekebalan tubuh

Lemon juga mengandung antioksidan vitamin C yang mendukung fungsi kekebalan tubuh serta mampu mengurangi risiko infeksi pernapasan. Tidsak hanya itu saja, asam askorbat yang terkandung di dalam lemon yang sama seperti dengan vitamin C mempunyai efek anti inflamasi.

Buah lemon juga mengandung saponin serta antimikroba yang dapat membantu menjaga anda terhindar dari flu.

7. Alkaline tubuh

Meskipun rasa buah lemon asam, namun sebenarnya lemon memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk tubuh dan menjadi alkalizing bagi tubuh Anda.

Lemon mengandung askorbat serta asam sitrat-lemah yang dapat dengan mudah dimetabolisme dari tubuh serta memungkinkan kandungan mineral yang terdapat di dalamnya alkalize darah Anda.

**

Itulah beberapa manfaat kesehatan yang bisa anda dapatkan dengan mengonsumsi teh lemon. Jadi, mulai sekarang biasakanlah untuk meminum teh lemon. Minumlah teh lemon pada saat pagi hari, sore hari atau saat anda butuh untuk menenangkan pikiran Anda.