Loading...

9 Manfaat Teh Hijau untuk Tubuh

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kesehatan

manfaat teh hijauTERUSKAN.COM – Teh hijau adalah salah satu dari jenis teh herbal yang memberikan banyak khasiat untuk tubuh. Sehingga mulai dari sekarang sebaiknya biasakan untuk mengonsumsi teh hijau.

Tahukah anda bahwa teh ini memiliki banyak manfaat sehat yang jarang diketahui?

Di bawah ini adalah keutamaan minum teh hijau yang jarang diketahui.

Loading...

1. Melawan kanker

Salah satu manfaat teh hijau adalah melawan kanker. Para peneliti membuktikan bahwa dengan mengonsumsi teh hijau mampu mengurangi risiko kanker dalam tubuh.

Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan polifeonl yaitu zat antioksidan yang dapat mencegah kerusaka sel-sel di dalam tubuh.

2. Menurunkan berat badan

Mengonsumsi teh hijau ternyata mampu menurunkan berat badan. Biasakanlah untuk meminum teh hijau yang dicampur dengan satu sendok teh madu setiap pagi hari akan mampu membakar timbunan lemak dengan cepat.

Oleh karena itu, jika anda sedang menjalankan program diet anda bisa mengonsumsi teh hijau dengan rutin.

3. Memperpanjang usia

Manfaat utama lainnya mengonsumsi teh hijau adalah memperpanjang usia. Polifenol yang terkandung di dalamnya berkhasiat untuk mencegah penuaan dini serta memperpanjang usia manusia.

4. Mengurangi lemak di bagian perut

Jika Anda ingin memiliki perut yang rata sebaiknya rutinlah minum 4 cangkir teh hijau setiap hari. Hal ini dikarenakan kandungan alami di dalam teh hijau dapat dengan cepat membakar timbunan lemak pada perut.

5. Menghidrasi tubuh

Mengonsumsi secangkir teh hijau setiap harinya berkhasiat untuk membantu tubuh anda untuk terhidrasi baik terutama pada saat bulan puasa.

6. Menghindari Resiko Kebotakan

Kebotakan biasanya disebabkan oleh kerontokan rambut secara terus-menerus lantaran akar atau batang rambut yang kurang sehat. Dengan mengonsumsi teh hijau inilah akan membantu anda terhindar dari resiko kebotakan.

Hal ini lantaran zat yang terkandung di dalam teh hijau mampu membuat rambut tumbuh tetap sehat dan beregenerasi dengan baik.

7. Membersihkan Jerawat

Jerawat kerap kali menjadi hal yang menyebalkan dan dapat mengganggu aktivitas manusia. Terlebih lagi, jika jerawat yang tumbuh banyak dan berada di muka. Hal ini tentunya akan membuat kepercayaan diri seseorang berkurang.

Jerawat pada umumnya disebabkan karena kotoran atau minyak yang menempel pada kulit yang kemudian membuat pori-pori pada kulit tertutup.

Nah, jika anda mengkonsumsi teh hijau dengan rutin, maka minyak atau kotoran yang menempel pada pori-pori tersebut akan diangkat karena adanya kandungan zat antioksidan.

8. Mencegah Penyakit Diabetes

Manfaat lainnya dalam mengonsumsi teh hijau adalah mampu mencegah penyakit diabetes. Teh hijau mempunyai kemampuan untuk mengatur kadar gula dalam darah. Untuk itulah bagi anda yang menderita penyakit diabetes, sebaiknya sering-seringlah mengkonsumsi teh hijau ini.

Selain rasanya yang enak dan wangi tehnya yang menusuk, teh hijau ini memberikan banyak manfaat yang menguntungkan untuk tubuh anda.

9. Membantu mengurangi penyakit jantung

Jika anda memiliki penyakit jantung, sebaiknya rutinlah mengkonsumsi teh hijau. Selain itu, teh hijau juga bisa dikonsumsi bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit ini.

**

Nah, sudah tahu kan kalau ternyata teh hijau menyimpan rahasia kesehatan untuk tubuh anda? Teh hijau sangat nikmat disajikan secara hangat. Untuk itulah, mulai sekarang biasakanlah untuk mengonsumsi teh hijau secara berkala.