Loading...

8 Makanan Wajib Agar Cepat Hamil

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kesehatan, Wanita

TERUSKAN.COM – Seorang wanita yang sudah menikah pastinya ingin segera hamil untuk memberikan kebahagiaan dalam hidupnya dan suaminya. Nah, jika anda memang sedang merencanakan kehamilan, tentunya ada banyak cara yang harus anda lakukan agar bisa cepat hamil.

Selain memperhatikan masa subur anda, anda juga harus memperhatikan makanan yang anda konsumsi. Hal ini dikarenakan mengonsumsi makanan yang tepat akan membantu anda agar bisa cepat hamil. Makanan penyubur kandungan sendiri adalah nutrisi yang akan menunjang anda agar bisa cepat hamil.

 

Loading...

Makanan  Agar Cepat Hamil

Jika anda ingin cepat hamil, sebaiknya anda harus menerapkan pola hidup sehat, mulai dari mengubah pola makan dengan mengonsumsi berbagai makanan sehat yang baik untuk anda dan pasangan yang ingin segera punya momongan.

Nutrisi jenis makanan yang nantinya dikonsumsi memang akan mempengaruhi kesuburan laki-laki maupun wanita. Kualitas sperma suami juga tentunya sangat mempengaruhi terjadinya kehamilan.

Tentu saja dibutuhkan sperma yang baik dan tahan terhadap kondisi keasaman pada rahim. Dengan nutrisi makanan yang tepat, maka sperma yang dihasilkan oleh pria pun akan lebih baik dan mampu menyusuri hingga menembus sel telur hingga akhirnya mengakibatkan terjadinya proses pembuahan.

Lalu apa sajakah makanan yang bisa dikonsumsi untuk merencanakan kehamilan dengan cepat? Hal ini harus diperhatikan tidak hanya oleh wanita namun juga pria. Sebaiknya anda dan pasangan juga menerapkan gaya hidup sehat dan menkonsumsi makanan-makanan yang sehat agar rencana kehamilan pun terlaksana dengan baik.

Di bawah ini ada beberapa makanan yang dapat membantu kehamilan, antara lain :

1. Susu dan produk olahannya

Seorang wanita yang ingin mendapatkan kehamilan harus meminum susu secara rutin. Setidaknya, seorang wanita harus bisa memenuhi sekitar 1000 mg kalsium setiap hari atau delapan gelas susu.

Selain susu, anda juga bisa mengonsumsi yoghurt atau keju.

2. Karbohidrat kompleks

Anda bisa mengonsumsi biji-bijian yang diyakini mengandung banyak karbohidrat kompleks. Konsumsilah secara rutin untuk mendapatkan kesuburan sehingga mempermudah proses terjadinya kehamilan.

3. Buah-buahan

Sumber vitamin yang baik untuk pria dan wanita adalah buah-buahan karena mengandung zat fitokimia serta antioksidan yang mampu membantu menahan radikal bebas sehingga hormon reproduksi nantinya tidak mengalami gangguan.

4. Telur

Telur juga menjadi salah satu makanan yang bisa anda konsumsi untuk meningkatkan kesuburan dan kesehatan reproduksi melalui protein dan zat kolin yang terkandung di dalamnya.

5. Daging ayam

Sebuah riset mengatakan bahwa wanita kemungkinan besar akan mengalami kemandulan jika kekurangan zat besi. Oleh karena itulah, sebaiknya perbanyak untuk mengonsumsi zat yang terdapat di dalam daging ayam.

6. Sayuran hijau

Sayuran hijau memang memiliki banyak manfaat. Selain mengandung antioksidan, sayuran hijau seperti bayam dan kangkung juga mengandung zat besi. Nutrisi itulah yang nantinya membantu wanita agar bisa mempertahankan siklus haid untuk tetap lancar.

7. Kacang-kacangan

Tidak hanya memiliki kandungan omega 3 yang memberikan efek pada level hormon, namun ternyata jenis makanan ini juga dapat meningkatkan kesuburan pada wanita.

8. Minyak zaitun

Minyak ini memiliki kandungan zat omega 4 yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan pada reproduksi wanita maupun pria.

**

Itulah delapan makanan yang bisa anda konsumsi untuk bisa mendapatkan kehamilan. Akan tetapi, perlu anda ingat bahwa terjadinya kehamilan membutuhkan proses sehingga anda juga harus banyak berusaha dan berdoa agar usaha anda dan pasangan berjalan dengan baik dan membuahkan hasil.

Semoga bermanfaat.