Loading...

3 Kiat Sukses Tampil Menarik Ketika Meeting

Penulis: Nila Rubrik: Dunia Karir

TERUSKAN.COM -Dalam dunia karir dan pebisnis, meeting saat di kantor atau bertemu klien merupakan hal penting yang umum terjadi. Banyak keputusan penting dalam bisnis yang gagal diambil karena tidak cukupnya kesiapan dalam menghadapi meeting tersebut.

Anda tentu ingin mempunyai penampilan sempurna ketika ada meeting di kantor. bukan hanya dari sisi penampilan secara fisik saja, seperti cara berpakaian, make – up, kesegaran wajah anda, tapi juga dibutuhkan perilaku yang santun saat proses meeting sedang berlangsung.

tampil menarik saat meeting

Loading...

Bagaimanakah cara meyakinkan diri supaya bisa tampil mengesankan di meeting kantor anda? Ini dia rahasia yang patut anda pelajari.

1). Persiapan

Penting untuk melakukan persiapan yang cukup ketika anda akan menghadapi meeting di kantor. Apabila anda harus melakukan presentasi, siapkanlah materi dengan matang. Materi yang disiapkan secara matang tentu akan meninggalkan kesan yang mendalam.

Pastikan bahwa anda memiliki informasi yang cukup dan akurat untuk dibutuhkan di dalam meeting tersebut.

2). Partisipasi

Apabila tiba giliran anda untuk berbicara di depan peserta meeting, lakukan kesempatan ini dengan tenang, suara jelas dan tegas. Persiapan yang matang akan menolong anda untuk lebih mudah menjawab pertanyaan – pertanyaan dengan tepat dan lugas serta dapat membantu anda berkontribusi secara maksimal.

Jika merasa kurang jelas, janganlah segan – segan untuk bertanya kepada rekan sesama meeting.

3). Menyimak

Ikutilah proses meeting dengan penuh perhatian. Simak pendapat mereka satu per satu dengan fokus. Hindarkan pembicaraan yang tak perlu dan tidak berhubungan dengan materi meeting, seperti gosip atau sekedar ngobrol biasa saat meeting sedang berlangsung.

Jika terjadi perdebatan seru, janganlah terlalu dalam larut. Simak dahulu dengan hati – hati, lalu simpulkan hasil perdebatan dengan tepat.

Selama meeting berlangsung, ikutilah alurnya dengan baik dan buatlah catatan kecil tentang hal – hal yang menarik dan penting.

**

Tiga tips sederhana tersebut di atas adalah cara khusus untuk tampil menarik dan mengesankan ketika meeting, namun perlu juga diperhatikan persiapan matang sebelum meeting seperti menjaga kesehatan badan tetap dalam kondisi fit atau prima, menyebabkan kehadiran anda di dalam meeting patut untuk diacungi jempol.

Usahakan untuk istirahat cukup di hari sebelumnya agar penampilan anda segar, kantung mata tidak nampak dan anda juga lebih fokus. Penampilan fisik memang merupakan hal penting. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian rapi sesuai situasi dan kondisi.

Semoga bermanfaat.