Loading...

Tampil Glamor dan Seksi dengan Lipstik Merah

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Lipstik merah seakan telah menjadi tren sekarang ini. Para wanita mulai berani menggunakan warna lipstik berwarna terang agar dapat terlihat seksi dan menarik.

Namun sebenarnya, penggunaan lipstik merah tidak boleh asal-asalan, ada teknik pemakaian yang harus Anda perhatikan. Sebab, salah varian warna sedikit saja bisa berpengaruh banyak dan bahkan menjadikan Anda bahan tertawaan.

Lipstik Merah

Loading...

Nah, bila Anda selalu ingin menggunakan lipstik berwarna merah tapi merasa malu dan kurang percaya diri, cobalah untuk memperhatikan teknik pemakaian berikut ini:

1. Sesuaikan dengan warna kulit Anda

Para wanita pasti mengetahui bahwa terdapat begitu banyak varian lipstik yang tersedia di toko-toko. Warna merah pun memiliki ragam rona yang bervariasi, misalnya saja merah pekat, merah keunguan, merah darah, dan lain-lain.

Oleh sebab itu, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencoba satu-persatu di toko kosmetik kesayangan Anda. Ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan warna yang benar-benar sesuai dengan warna kulit Anda.

2. Pilihlah riasan mata sederhana

Merah merupakan salah satu warna yang kuat dan mencolok, warna ini dapat dengan mudah menarik perhatian orang-orang. Inilah sebabnya mengapa Anda sebaiknya memilih riasan mata yang sederhana atau natural,

Anda harus menjaga komposisi yang tepat agar tidak terkesan berlebihan. Jadi, ketika Anda mengenakan lipstik berwarna merah, usahakan untuk tidak membuat riasan mata Anda terlalu mencolok.

3. Memberi tampilan elegan

Lipstik merah jika dipadukan dengan pakaian apapun sebenarnya sudah cukup mampu untuk membuat siapa saja menoleh kearah Anda. Akan tetapi, bila Anda mencobanya dengan menggunakan gaun berwarna hitam, maka orang-orang tidak akan mampu berpaling dari Anda.

Gaun hitam dan lipstik merah adalah sebuah kombinasi yang tidak akan lekang dimakan waktu. Meskipun tergolong sederhana, namun Anda akan terlihat glamor dan menarik.

4. Gunakan eyeliner cair

Riasan mata eyeliner hitam cair merupakan paduan yang paling baik untuk diterapkan bersamaan dengan lipstik merah. Kombinasi ini dapat memberikan kesan glamor dan sekaligus misterius.

Namun ingat, jangan menerapkan terlalu banyak eyeliner agar riasan mata Anda tidak kelihatan terlalu mencolok.

5. Kenakan saat bibir lembab

Saat mengoleskan lipstik merah, pastikan bahwa bibir Anda tidak berada dalam keadaan kering dan pecah-pecah. Lipstik bila dikenakan pada bibir pecah-pecah, maka akan terlihat mengerikan dan tidak tampak seksi.

6. Bawa kemanapun Anda pergi

Lipstik dengan merk dan warna apapun dapat memudar khususnya setelah Anda makan atau minum. Ini menjadi salah satu alasan mengapa Anda harus selalu membawa lipstik dalam tas Anda kemanapun Anda pergi.

Jadi, Anda bisa kembali mengoleskan lipstik dan memperbaiki riasan wajah Anda.

7. Percaya diri

Ini merupakan salah satu kunci yang paling utama dan harus Anda ingat, saat mengenakan lipstik merah, Anda harus tampil percaya diri. Janganlah biarkan diri Anda merasa terintimidasi dengan wanita-wanita lain yang ada di sekitar Anda.

Bila Anda merasa malu dan tidak percaya diri, maka Anda akan terlihat aneh, karena hal itu akan tampak dari ekspresi wajah Anda. Di samping itu, Anda harus rutin memeriksa tampilan riasan Anda, jangan sampai terdapat sisa-sisa lipstik menempel pada gigi Anda.

Jadi, sebarkan senyum dan berjalanlah dengan percaya diri.