Loading...

Rahasia Perawatan Untuk Hijab

Penulis: Dian Anastasia Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Menggunakan hijab akan membuat anda lebih cantik dari dalam dan dari luar. Para hijaber tentu akan berusaha merawat hijab kesayangannya dengan teliti dan cermat. Tapi tak jarang juga ada yang sulit merawat hijab, akhirnya dengan sangat terpaksa harus sering membeli hijab baru. Padahal keperluan anda masih banyak selain untuk membeli hijab.

Wanita yang terbiasa menggunakan hijab akan terasa aneh jika tidak mengenakannya, otomatis hijab menjadi kebutuhan pokok selain makan sehari-hari.

Banyak sekali wanita yang kurang mampu merawat hijabnya, biasanya setelah menggunakan hijab, anda akan menaruhnya bersamaan dengan pakaian kotor anda. Padahal cara tersebut salah, hijab memiliki bahan yang beraneka macam dan juga memiliki model yang macam-macam.

Loading...

Kaarena itulah pada umumnya hijaber lebih senang menggunakan hijab polos tanpa motif ataupun tambahan aksesoris. Selain karena malas untuk merawatnya, alasannya yang paling lumrah terjadi adalah susah perawatannya.

cara menggunakan hijab

Eits … tunggu dulu, ada kok rahasianya, simak dan pelajari deh rahasia perawatan hijab di sini agar hijab kesayangan anda tetap awet terawat.

Cara Menggunakan Hijab

Tak pernah anda bayangkan bukan rahasia merawat hijab kesayangan andari dari mulai menggunakannya. Hal ini disebabkan ketika anda akan menggunakannya, berarti anda telah siap untuk menjaga keaslian bentuk hijab anda sebelum anda gunakan.

Anda perlu menghindari menggunakan hiasan atau peniti yang terlalu banyak, besar, dan terlalu ketat, karena dapat menimbulkan bahan dari hijab anda tergores dan berbeda dari aslinya.

Perlu anda ketahui juga sedikit goresan saja yang nampak di hijab kesayangan anda dapat mengurangi kecantikan dari hijab dan diri anda sendiri, terlebih lagi apabila bahan hijab terbuat dari silk atau chiffon.

Maka berhati-hati adalah cara yang tepat ketika anda akan mengkreasikannya dan cermat memilih aksesoris yang tepat dapat membantu menjaga bentuknya utuh seperti anda membelinya.

Cara Mencuci Hijab

Banyak di antara anda yang menyepelekan hal ini, tanpa anda sadari cara mencuci hijab sangat mempengaruhi bagaimana hijab anda akan bertahan lama.

cara mencuci jilbab

Anda dapat memilih cara terbaik untuk mencuci hijab kesayangan anda adalah dengan teknik manual tanpa alat, yaitu dengan tangan. Hindari menggunakan mesin cuci, terlebih jika anda ingin mencampurnya dengan pakaian lain saat mencuci, karena dapat memudarkan warna aslinya.

Sebaiknya sebelum anda memulai untuk menguceknya dengan tangan, anda wajib merendam hijab selama 10 menit di dalam air dingin yang telah dicampur mild detergent. Jangan lupa untuk membilasnya hingga bersih.

Memeras hijab dengan keras dan terlalu erat akan berakibat fatal dapat merusak bahan. Penjemuran yang baik adalah secara alami atau cukup diangin-anginkan.

Cara Menyimpan Hijab

Cara menyimpan hijab juga memerlukan teknik tersendiri tanpa anda sadari, dengan cara anda dapat melipatnya di dalam lemari khusus tanpa tercampur dengan pakaian lainnya.  Selain menjaga hijab agar tetap bersih, anda juga akan lebih cepat untuk mengambilnya tanpa pusing tempatnya.  Memperhatikan tempat penyusunnya juga perlu agar tidak kusut dan berantakan.

cara menyimpan hijab

Dalam jenis hijab ada bahan tidak dapat disetrika, jadi anda perlu memerhatikan selalu hal tersebut. Apabila anda ingin mengantung hijab dengan hanger, hindari menariknya dengan kuat agar tidak menimbulkan goresan atau merusak bahannya.

Hindarilah menyimpan hijab bersamaan dengan tempat menyimpan aksesoris anda atau benda lain yang memiliki kecenderungan untuk merusak bahan hijab kesayangan anda. Anda cukup mengosongkan satu tempat di lemari anda untuk menaruh hijab anda, sebaiknya di bagian yang mudah anda ambil saat anda butuhkan.

**

Jadi jangan takut untuk menggunakan hijab, apalagi dengan alasan tidak mampu untuk merawatnya. Tips ini dapat anda manfaatkan. Selamat mencoba di rumah dan semoga anda dapat membagikannya untuk orang-orang tersayang anda di manapun.