Loading...

5 Cara Membuat Aromatik Facial Alami

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Kecantikan, Wanita

Cara Membuat Aromatik Facial  Alami

TERUSKAN.COM – Cuaca panas dapat mengorbankan perawatan kecantikan rutin anda. Temperatur yang panas ditambah stres, berpotensi membuat kulit anda memerah bahkan teriritasi.

Kulit kusam dan kering ditambah bintik-bintik hitam pada wajah tentu tidak baik kita sebagai kaum wanita karena akan membuat usia terlihat lebih tua. Namun, ada kabar gembira sekarang, yakni cairan aromatik facial alami yang dapat menutrisi kulit anda, di mana sangat membantu untuk melembutkan dan mencerahkan kulit.

Loading...

Nah, anda tertarik mencoba? Sebelum anda pergi ke toko kecantikan untuk membeli kemasan jadi merk tertentu, mengapa tidak mencoba membuatnya sendiri di rumah? Cukup dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, anda dapat meningkatkan kesehatan kulit anda tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Berikut adalah beberapa resep facial favorit kami, seperti dilansir sheknows.com.

Aromatik jeruk/bunga

Cairan aromatik ini dipercaya mampu melakukan pengangkatan dan memperbaharui sel kulit mati. Selain itu, juga merupakan cairan aromatik yang sempurna bagi yang wajah berminyak dan jerawat di mana campuran tersebut membersihkan corak lapisan kulit.

Campuran antara air jeruk/bunga, minyak pepermint, dan minyak lemon cukup sempurna untuk coba diaplikasikan pada wajah baik siang atau malam hari. Khasiat cairan aromatik ini mampu memberi efek menyejukkan, mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit wajah.

Aromatik teh hijau

Manfaat teh hijau sangat baik untuk kondisi di dalam atau luar tubuh, campuran teh hijau dan mentimun untuk bahan cairan facial sangat kaya mengandung zat antioksidan. Campuran teh hijau, air, dan vitamin E dapat menjadi cairan aromatik yang menyegarkan.

Seperti diketahui, mentimun dikenal memiliki efek menyejukkan, dan menjaga kelembutan kulit. Kombinasi bahan keduanya dapat membantu memperbaharui sel kulit mati dan mengantisipasi damapka buruk paparan sinar ultraviolet.

Aromatik lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu penyembuhan alami untuk kulit kering pada wajah. Tentunya, selain menjadi solusi bagi kulit kering dan sensitif, lidah buaya juga merupakan campuran sempurna untuk menyejukkan kulit dan menjadi resep facial kali ini.

Anda bisa menggunakan campuran, lidah biaya, lemon, air bunga mawar, dan mentimun untuk membuat cairan aromatik untuk wajah atau badan.

Aromatik air mawar

Pemakaian make-up terlalu sering, tentu menyebabkan kulit anda jadi kurang cairan. Nah, resep kali ini diharapkan dapat membantu memulihkan kesehatan kulit anda kembali.

Silakan, anda coba kombinasikan air mawar, lemon, dan air biasa yang tidak hanya harum, namun juga memberi efek suasana yang lebih baik. Air mawar mengandung zat anti peradangan yang berguna untuk kulit berjerawat dan kemerahan.

Aromatik teh hitam

Anda merasa terlalu banyak terpapar sinar matahari di akhir pekan, dan kulit anda merasakan efeknya? Coba rebus teh hitam ditambah minyak esensial lavender untuk memulihkan kelembutan kulit anda dan menyejukkan kulit anda yang terbakar.

Teh hitam mengandung zat antioksidan yang kuat untuk melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan, sedangkan minyak lavender berguna untuk membantu memperlancar sirkulasi.

**

Selain, mencoba membuat aromatik dari bahan-bahan alami di atas, anda juga harus disiplin merawat kulit wajah sepanjang hari dengan beberapa tips berikut:

  1. Tetapkan jadwal peeling secara reguler untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit tetap lembut
  2. Bawalah tisu atau kertas minyak ketika bepergian untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah
  3. Minum air putih minimal 2 liter setiap harinya
  4. Tidur yang cukup

Nah, dengan demikian kulit anda akan senantiasa terawat, bersih dan bercahaya. Selamat mencoba!