Loading...

Cara Cepat Kurus Tanpa Olahraga

Penulis: Tim Redaksi Rubrik: Kesehatan

TERUSKAN.COM“Berolahraga menyehatkan tubuh”. Semboyan ini sudah ditekankan mulai dari kecil hingga dewasa. Dengan berolahraga tubuh memang akan menjadi sehat, gerak jantung dapat dilatih sehingga penyakit jantung dapat dihindari, otot-otot tubuh menjadi lebih lentur, dan bentuk tubuh pun dapat dibentuk.

Cara Cepat Kurus Tanpa Olahraga

Namun, bagaimana dengan orang-orang yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga, atau orang-orang yang memiliki penyakit tertentu sehingga mudah lelah.

Loading...

Bagi beberapa orang, olahraga adalah aktivitas yang memberatkan dan melelahkan. Bahkan banyak kaum hawa yang merasa malas berolahraga karena tidak suka dengan bau keringat yang keluar dari tubuh sendiri.

Untuk mendapatkan tubuh ideal, banyak ahli yang menyarankan untuk melakukan dua hal kunci yaitu berolahraga dan mengatur pola makan. Berolahraga sebenarnya tidak memiliki peran yang besar dalam penurunan berat badan bila pola makan tidak diatur.

Olahraga bermanfaat untuk mengencangkan kulit-kulit tubuh yang longgar setelah berat badan tubuh berkurang. Karena massanya yang berkurang, seringkali kulit tubuh pun ikut melambai dan menggelambir, terutama bagi orang-orang yang memiliki berat tubuh lebih dari delapan puluh kilo dan kemudian turun hingga setengah berat badan awalnya.

Namun, bagi anda yang bukan penggemar olahraga, terdapat cara cepat kurus tanpa olahraga. Cara cepat kurus tanpa olahraga ternyata sangat mudah dan tidak berisi tentang pengaturan pola makan belaka. Apa saja itu?

Ciptakan Suasana Romantis

Suasana yang romantis dipercaya mampu membuat seseorang mengurangi asupan kalorinya. Percaya atau tidak, pasangan yang biasanya sedang melakukan kencan romantis akan lebih merasa gugup dan canggung yang membuat mereka tidak dapat bertingkah seperti biasanya.

Kondisi perasaan yang gugup biasanya akan menghilangkan rasa lapar dan lebih memperhatikan apa yang pasangannya pikirkan tentang masing-masing.

Pilihan Gelas Minum

Gelas yang berbentuk lurus akan membuat cairan di dalamnya baik itu jus, soda, susu, dan sebagainya menjadikan penampilannya tampak lebih sedikit. Karena gelas lurus memberikan ilusi bahwa isi minuman tersebut dalam porsi yang terbatas, secara tidak langsung orang cenderung minum dengan perlahan untuk membatasi minuman hingga makanan habis.

Istirahat Cukup

Tidur merupakan cara terbaik untuk menghilangkan nafsu makan. Usahakan untuk tidur sebanyak delapan jam dan waktu tidur tidak lebih dari pukul sepuluh malam. Semakin malam tidur, maka tubuh akan semakin merasa mudah lapar.

Cuaca yang dingin dan aktivitas yang tidak jelas seperti menonton TV atau main game di malam hari akan membuat perut keroncongan dimalam hari, dan akhirnya membuat seseorang memilih makanan berat seperti mie.

Gunakan Pikiran dan Imajinasi

Untuk mendapatkan tubuh ideal tanpa olahraga, pikiran yang positif sangatlah dibutuhkan. Gerak dan pola tingkah tubuh sebenarnya dipengaruhi oleh pikiran. Bila pikiran selalu bersifat negatif, maka secara tidak disadari hal itu akan berpengaruh pada kondisi tubuh.

Oleh karena itu, jangan pernah berpikir bahwa tubuh anda memiliki berat berlebih, tapi ubah pola pikir hingga anda meyakini bahwa sebenarnya berat badan anda berada dalam kondisi ideal. Gunakan imajinasi, bayangkanlah tubuh yang langsing, dan ini akan mempengaruhi metabolisme tubuh menjadi lebih cepat.

Air Putih

Bagi banyak orang, semua makanan harus didampingi dengan minuman berperasa dan manis. Tanpa minuman yang manis, rasa makanan akan hambar tidak terasa nikmatnya. Ini adalah kebiasaan yang salah dan dapat menyebabkan seseorang menderita penyakit diabetes diumur yang masih muda. Biasakan meminum air putih agar tubuh menjadi lebih sehat dan pencernaan lancar.

***

Demikianlah beberapa tips dan cara cepat kurus tanpa olahraga yang bisa kami sajikan di sini. Selamat mencobanya dan semoga berhasil!