Loading...

8 Lokasi Pre-wedding Terbaik di Bali

Penulis: Dian Anastasia Rubrik: Wedding, Wisata

TERUSKAN.COM – Siapa yang tidak menginginkan acara sakral yang hanya digelar seumur hidup menjadi peristiwa terindah dan terbaik bagi setiap mempelai. Segala persiapan matang harus dituntaskan sebelum hari H berlangsung.

Kartu undangan juga jangan lupa disebar ke kerabat dan orang-orang tersayang. Di dalam kartu undangan tentu ada foto sang mempelai, biasanya jauh-jauh hari calon pengantin akan menentukan konsep pernikahannya atau acara resepsinya.

Bali yang menjadi lokasi favorit untuk pre-wedding bukan rahasia umum lagi. Akan tetapi, masih banyak terdapat lokasi pre-wedding terbaik dan jarang digunakan foto session untuk pre-wedding.

Loading...

Berikut beberapa lokasi pre-wedding terbaik di Bali yang dapat dijadikan referensi.

Art Center

Pre-wedding Art Centre Bali

Pre-wedding Art Centre Bali (Foto: visualnews.com)

Lokasi ini terletak di kota Denpasar, Art Center memiliki tempat yang bernuansa Balinese.Tempatnya cukup luas dan sering dijadikan lokasi foto berbagai tema dan kegunaan. Terdapat ukiran khas Bali di beberapa sudutnya, anda tidak akan kehabisan momen saat berada di Art center ini.

Untuk menuju Art Center dari Bandara Ngurah Rai hanya memakan waktu sekitar 1 jam, tempat parkiran luas, dan Balinese sangat kental.

Museum Bali

Pre-wedding Museum Bali

Pre-wedding Museum Bali (Foto: focusline-photography.blogspot.com)

Tidak ada salahnya foto pre-wedding anda di museum Bali, karena akan membuat momen berbeda dari biasanya. Museum Bali terletak di sentral Denpasar, lokasi ini sering disebut recommended venue untuk pre wedding.

Peninggalan zaman kerajaan Bali tersimpan keris sampai gamelan tradisional khas Bali. Lokasi Museum Bali menjadi primadona lokasi pre-wedding, karena terdapat arsitektur yang murni Bali kuno dan klasik. Perpaduan yang cocok untuk dijadikan lokasi anda.

Hutan Mangrove

Pre-wedding Hutan Mangrove Bali

Pre-wedding Hutan Mangrove Bali (Foto: parasrupa.com)

Di Bali ternyata ada hutan mangrove yang sering dijadikan lokasi untuk pre-wedding, kesejukan sekitar yang membuat lokasi ini masih banyak peminatnya. Untuk menjangkau hutan mangrove ini sangat mudah, dari Bandara Ngurah Rai anda cukup memerlukan jarak tempuh sekitar 15 menit jika tidak terkena macet.

Anda dapat memanfaatkan jembatan panjang untuk foto anda, atau dapat memilih lokasi lebih ke dalam. Lokasi ini juga sering digunakan, sebab terdapat pantai dengan debur ombak. Jembatan panjang di hutan ini terbelah di antara pohon mangrove sehingga membuat foto semakin menarik.

Danau Beratan

Pre Wedding BEDUGUL Lake

Pre Wedding Danau Bedugul (Foto: anik-salon.blogspot.com)

Danau Beratan terletak di Kintamani, udara dingin yang berhembus dengan pemandangan danau dan pura membuat lokasi ini menjadi salah satu destinasi favorit untuk lokasi pre-wedding. Terdapat pura di tengah-tengah danau yang dipercaya sebagai pemberi kemakmuran bagi masyarakat sekitar.

Keunikan lain di lokasi ini adalah arsitektur Bali dengan panorama yang sangat indah sehingga foto pre-wedding dengan latar belakang pura ini menjadi objek yang oke.

Tanah Lot

Pre-wedding Tanah Lot Bali

Pre-wedding Tanah Lot Bali (Foto: dedotphotographyblog.com)

Keindahan Tanah Lot sudah tidak diragukan lagi, lokasi Tanah Llot terletak di kabupaten Tabanan. Lokasi ini sangat cocok dijadikan objek foto pre-wedding anda dengan keindahan pura di tengahnya yang berdiri kokoh di atas tebing laut.

Tanah Lot menjadi sangat istimewa, karena memiliki sunset paling extraordinary di Bali. Pengambilan foto di sini juga yang paling menantang, anda tidak akan mendapatkan suasana sepi karena lokasi ini sangat rame dikunjungi oleh wisatawan maupun penduduk lokal.

Tukad Unda

Pre-wedding Tukad Unda Bali

Pre-wedding Tukad Unda Bali (Foto: lightinuluwatu.wordpress.com)

Tukad Unda memiliki arti sungai Unda yang memiliki air terjun yang cantik. Terletak di Bali Timur membuatnya jarang dijumpai untuk pre-wedding, namun lokasi ini merupakan lokasi terbaik pre-wedding di Bali.

Yang menarik dari Tukad Unda adalah sungai ini memiliki topografi mirip air terjun dan banyak anak-anak yang dapat membantu anda untuk mendapatkan momen foto yang unik.

Camel Riding

Pre Wedding Camel Riding Bali

Pre Wedding Camel Riding Bali (Foto: theonlybali.com)

Lokasi Camel Riding berada di daerah Nusa Dua, lokasi ini mirip seperti anda berada di gurun pasir yang ada lautnya ditemani unta-unta cantik. Keunikan inilah yang menjadikan banyak calon pengantin mengabadikan momen mereka. Perlu diketahui juga bahwa beberapa tempat tersebut di atas memiliki pungli-pungli yang perlu diwaspadai.

Taman Festival Bali

Pre Wedding Taman Festival Bali

Pre Wedding Taman Festival Bali (Foto: baliultimatephoto.blogspot.com)

Jika anda menginginkan tema sedikit menyeramkan tetapi tetap ada nuansa Balinya, lokasi yang cocok adalah Taman Festival Bali, terletak di dekat pantai padang galak Sanur.

Lokasi ini sepi dan jarang dikunjungi namun untuk sesi foto, lokasi ini menjadi primadonanya. Terdapat bagunan lama yang eksotik sebagai latar belakangnya. Daun-daunan kering dengan nuansa lampau bak kerajaan yang dirusak adalah ciri lokasi ini.