Loading...

5 Drama Korea Bertema Medis

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: K-Pop

TERUSKAN.COM – Anda pecinta Korea? Selain para idol, sejarah dan keindahan negara Korea itu sendiri, drama pastinya menjadi salah satu alasan mengapa Anda begitu gemar dengan Korea bukan? Yup, drama Korea saat ini sedang digandrungi para remaja dan orang dewasa khususnya para wanita.

Drama korea yang menampilkan adegan romantis, membuat Anda ingin berada di posisi para pemeran tentunya. Selain menampilkan adegan romantis, drama Korea juga memiliki banyak gendre seperti action, horor, keluarga, sejarah dan yang saat ini sedang banyak diproduksi  yaitu drama bertema medis.

Drama Korea bertema medis tidak hanya menampilkan hal medis secara keseluruhan, melainkan kisah romantis yang menjadi ciri khas dari drama Korea juga tetap ada. Penasaran ? Yuk, simak beberapa drama Korea bertema medis di bawah ini.

Loading...

1. Good Doctor

Good Doctor Korean Drama

Drama yang mengisahkan seorang dokter dengan sindrom savant dan cacat perkembangan namun memiliki keahlian yang luar biasa dibandingkan dokter di sekitarnya. Selain itu, masa lalu yang buruk membuatnya ingin menjadi seorang dokter saat dewasa nanti.

 Perjuangan untuk mendapatkan pengakuan dan kisah romantis pada drama ini membuatnya menjadi drama medis dengan rating yang cukup baik.

Drama yang diperankan oleh Joo Won (Dokter Park Shi-On), Moon Chae-won (Cha Yoon-seo), Joo Sang-wook ( Kim Do-han), dan Kim Min-seo sebagai Yoo Chae-kyung, tayang di pertengahan tahun 2013 lalu.

2. Medical Top Team

Drama Korea Medical Top Team

Tayang  di akhir tahun 2013 lalu, drama yang mengisahkan satu tim dokter yang memiliki kehebatan dan keahlian untuk satu bidang  serta masalah pribadi yang mereka alami.

Drama ini juga menampilkan karakter seorang dokter ahli  bedah medis yang terampil dan memiliki hati yang hangat. Selain itu drama ini juga menghadirkan kisah romantis antara dokter dan asisten dokter.

Drama ini dibintangi beberapa aktor dan aktris Kwon Sang Woo (Park Tae Shin), Jung Ryeo Won sebagai (Seo Young Joo), Joo Ji Hoon (Han Seung Jae), Oh Yeon Seo (Choi Jin Ah), Choi Min Ho (Kim Sung Woo), Kim Young Ae (Shin Hye Soo) serta beberapa pemain lainnya.

3. Emergency Couple

Drama koreaa Emergency Couple

Siapa yang tidak kenal dengan si kece Ji Hyo di salah satu reality show Korea Running Man? Nah, jika Anda fans dari Song Ji Hyo, maka drama medis ini akan memberikan kepuasan untuk Anda menyaksikan wajah cantik aktris yang sedang naik daun ini.

Berperan sebagai Oh Jin-hee dan Choi Jin Hyuk (Oh Chang Min) yang memiliki masa lalu buruk sebagai pasangan suami istri yang bercerai, membuat mereka kembali bertemu dan menghabiskan waktu tiga bulan di ruang gawat darurat bersama. 

Drama medis ini bukan hanya mengangkat tema medis, melainkan kisah romantis berbau komedi. Drama ini ditayangkan di stasiun tv Tvn sejak bulan april 2014.

4. Doctor Stranger

Drama Korea Doctor Stranger

Di pertengahan tahun 2014 ini, perusahaan televisi di Korea kembali mengeluarkan drama bertema medis.

Drama ini menceritakan tentang politik antara Korea Selatan dan Utara yang melibatkan seorang ayah dan dokter muda  Park Hoon yang diperankan Lee Jong Suk. Selain itu, kisah cinta antara dua negara bagian antara dokter Park Hoon dan  Song Jae-Hee/ Han Seung-Hee (Ji Seo Yeon) membuat dokter Park mencari kembali cintanya yang hilang.

Penasaran dengan cerita di drama ini? Drama ini sudah mulai tayang sejak Mei – Juni 2014 ini dengan 20 episode. 

5. It’s Ok That’s Love

It's Ok That's Love Drama Korea

Nah, untuk drama medis terakhir yang sedang dalam proses tayang ini cukup menarik banyak perhatian. Drama yang diperankan Jo In-sung (Jang Jae-yeol ) dan Gong Hyo-jin ( Ji Hae-soo) cukup berbeda dengan cerita medis sebelumnya.

Drama ini mengangkat tema psikologis yang dialami hampir sebagian besar karakter. Jo In Sung yang mengalami trauma masa kecil, Ji Hae Soo yang melihat ibunya berselingkuh. Selain itu, pemeran lain seperti Kwang Soo (Park Soo-kwang) juga mengalami sindrom yang disebut dengan Tourette syndrome. Aktor senior Sung Dong Il (Jo Dong-min) juga ikut berperan dalam drama ini.

Drama ini mulai tayang sejak bulan Juli 2014 dengan 16 episode dan mendapatkan respon yang sangat baik.

Selamat menonton!