Loading...

6 Tips dan Cara Pacaran Hemat

Penulis: Tim Redaksi Rubrik: Remaja
Tips dan Cara Pacaran Hemat

Tips dan Cara Pacaran Hemat

TERUSKAN.COM – Pacaran selalu identik dengan uang, karena untuk kencan, makan bersama, dan sebagainya selalu membutuhkan sejumlah uang yang terkadang melebihi batas.

Seringkali yang lebih banyak mengeluarkan ialah kaum lelaki, karena seorang laki-laki yang gentle tak akan mau meminta gadis yang dikasihinya untuk mengeluarkan uang selagi ia masih mampu.

Loading...

Sayangnya kebaikan tersebut sering disalahgunakan oleh para gadis dengan meminta dibelikan berbagai macam barang sekunder bahkan tersier. Sesekali mungkin para lelaki masih sanggup memenuhi permintaan pacar mereka, namun bagaimana jika hal tersebut dilakukan berulang kali?

Tentunya kamu para lelaki tidak mau jika persediaan uang di kantong semakin menipis bukan? Untuk itu, kamu harus melakukan sesuatu.

Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk dapat berpacaran dengan hemat, sehingga persediaan uang di kantungmu tidak akan menipis:

Saling Mengerti

Antara kamu dan dia harus sama-sama saling mengerti keadaan masing-masing. Ajak kekasihmu untuk berkompromi mengenai penghematan yang ingin kamu lakukan. Bicarakanlah secara baik agar ia mengerti dan tidak menganggapmu sebagai lelaki pelit.

Kurangi Kebiasaan Berbelanja

Belanja atau lebih dikenal dengan shoping merupakan salah satu hobi sebagian besar wanita di dunia. Karena itu, kamu harus mengajaknya untuk mengurangi kebiasaan tersebut.

Jika dulunya hampir setiap hari, mintalah ia untuk menguranginya dengan sebulan sekali. Sekalipun harus berbelanja, ingatkan ia untuk membeli barang yang bermanfaat dan memang dibutuhkan. Gunakan kata-kata yang baik dan sopan saat mengingatkannya, jangan dengan emosi apalagi sampai menyakiti perasaannya.

Hindari Restoran, Pilihlah Warung Makan

Mengisi perut adalah hal wajib yang pasti dilakukan saat kencan. Umumnya tempat makan mahal seperti restoran dan cafe yang menjadi sasaran karena merasa gengsi jika makan di tempat yang murah.

Ada baiknya kamu sedikit merendahkan level dengan memilih warung makan. Makanan-makanan di warung makan juga tidak kalah enaknya dengan restoran. Selain lebih murah, makan di warung makan juga akan membuatmu dan pacar merasa seperti sedang makan di rumah sendiri.

Kencan di Rumah

Dibanding selalu kencan di luar rumah, lebih baik kamu mengunjungi pacar kamu di rumahnya. Ganti saja kebiasaan menonton film di bioskop dengan menonton tayangan televisi di rumah pacar. Selain lebih menghemat biaya dan aman, kamu juga bisa menjalin kedekatan dengan orang tua pacar kamu.

Berkreasi

Jika biasanya kamu dan pacar selalu mengeluarkan biaya yang mahal hanya untuk makan di luar, mulai kini cobalah untuk berkreasi. Ajak pacar kamu untuk masak bersama, lalu pergilah ke taman, selayaknya orang-orang Jepang yang sering membawa bento lalu menggelar tikar di bawah pohon sakura.

Selain menghemat biaya, cara ini juga dapat membuat kamu dan pacar lebih merasakan kebersamaan. Begitu juga halnya saat kamu ingin memberikan sesuatu kepada pacar. Dibanding membeli barang yang mahal, lebih baik kamu membuat kado dengan kreasimu sendiri.

Kamu bisa membuat figura yang berisikan foto-foto berdua ataupun scrapbook yang berisikan foto, surat cinta, tiket bioskop, dan kenangan lainnya. Cara ini akan membuat pacarmu lebih bahagia, karena sesuatu yang dibuat dengan tangan sendiri akan selalu lebih berharga dibanding barang yang dibeli.

Patungan

Mungkin cara ini terdengar tidak enak dan menunjukkan kesan pelit. Akan tetapi, cara ini dapat menunjukkan seberapa royal kamu dan pacar dalam mengeluarkan uang.

Memang cara ini terlihat lucu, namun dengan begitu kedua pihak akan merasakan keadilan dan kebersamaan. Mereka yang sudah berstatus suami istri saja masih suka patungan dalam membayar sesuatu, apalagi kamu dan dia yang masih berstatus pacaran.

Ingatlah bahwa kalian masih meminta uang kepada orangtua. Untuk itu, jangan biasakan membuang uang hanya untuk kencan mahal di luar. Semoga bermanfaat ya!