Loading...

Panduan Memakai Make-Up Dengan Tepat

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kecantikan, Wanita

Panduan Memakai Make Up

TERUSKAN.COM – Wanita identik dengan berdandan. Dengan berdandan wajah wanita terlihat lebih cantik dan menarik. Akan tetapi, berdandan tentunya tidak bisa dilakukan asal-asalan dan harus memenuhi porsi tertentu agar tidak terlihat berlebihan.

Pemilihan alat make up juga menjadi salah satu hal yang harus anda perhatikan. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, seorang wanita harus menggunakan teknik yang tepat untuk mengaplikasikan make up secara merata sehingga hasilnya pun terlihat menarik.

Loading...

Jika Anda belum tahu bagaimana cara menggunakan make up yang tepat, maka di bawah ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan.

1. Bersihkan wajah

Jika anda ingin menggunakan make up, maka pertama-tama Anda harus membersihkan wajah. Bilaslah menggunakan air, susu pembersih atau toner.

2. Aplikasikan serum wajah

Selanjutnya aplikasikan serum wajah yang berfungsi sebagai vitamin untuk wajah, yang dapat mempertahankan kelembaban wajah serta struktur kulit wajah. Aplikasikan serum wajah sebanyak 2 kali dalam seminggu atau bisa juga saat cuaca panas yang akan menyebabkan kulit wajah menjadi kering dan kusam.

3. Gunakan pelembab

Langkah selanjutnya adalah gunakan pelembab. Pilihlah pelembab yang mengandung SPF, nantinya akan berfungsi untuk menangkal sinar ultraviolet yang akan mengenai kulit wajah secara langsung.

4. Aplikasikan foundation secara merata

Setelah memakai pelembab, anda bisa mengaplikasikan foundation pada wajah anda secara merata. Pilihlah foundation sesuai dengan karakteristik wajah yang anda miliki seperti jenis kulit maupun warna kulit Anda.

5. Gunakan Bedak

Jika anda sudah mengaplikasikan foundation pada bagian wajah anda, maka kemudian anda bisa menggunakan bedak. Bedak sendiri terbagi menjadi 2 macam, yakni bedak padat (Pressed Powder) dan bedak tabur (Loose Poweder).

Jika anda memiliki kulit yang berminyak, maka sebaiknya pilihlah bedak tabur. Akan tetapi, jika ingin mendapatkan hasil yang lebih sempurna, maka anda bisa menggunakan bedak tabur terlebih dahulu lalu disapu dengan menggunakan bedak padat.

6. Gunakan pemulas pipi (blush on)

Selanjutnya gunakan pemulas pipi atau yang biasa dikenal sebagai blush on untuk memberikan kesan merona pada pipi anda.

Cara menggunakannya cukup mudah yaitu brush-lah dari bagian pipi berbentuk bulat dan arahkan kuas ke bagian atas yakni menuju ke tulang pipi.

7. Pensil alis untuk mempertegas bentuk alis

Untuk mempertegas bentuk alis mata, anda bisa mengandalkan pensil alis. Cara mengaplikasikannya adalah dengan menggunakan insting agar kedua alis anda terlihat sama setelah menggunakan pensil alis.

Anda bisa memilih pensil alis berwarna cokelat untuk terlihat lebih menarik.

8. Perindah bulu mata menggunakan mascara

Langkah selanjutnya untuk berdandan adalah menggunakan maskara. Maskara ini berfungsi untuk memperindah bentuk bulu mata anda.

9. Gunakan eyesehadow

Eyeshadow ini akan memberikan kesan yang berbeda pada bagian mata anda. pemilihan warna eyeshadow ini sendiri memang cukup sulit karena banyaknya pilihan warna yang tersedia.

Sebaiknya pilihlah warna dengan menyesuaikannya dengan warna pakaian yang anda kenakan. Jika anda menginginkan kesan natural, anda bisa memilih warna pastel untuk siang hari.

10. Gunakan eyeliner

Untuk menambah kesempurnaan pada wajah anda, sebaiknya gunakan eyeliner di daerah mata. Eyeliner adalah salah satu make up penting yang tidak boleh anda lewatkan karena dapat mempertegas pancaran sinar mata anda.

11. Gunakan Lipstik

Langkah terakhir yang dapat anda lakukan adalah mengaplikasikan lipstik pada bibir anda. Pilihlah warna lipstik yang sesuai dengan warna senada atau sesuaikan dengan acara yang akan anda hadiri.

**

Demikianlah beberapa langkah dan cara yang bisa anda coba untuk mengaplikasikan make up pada wajah dengan benar. Do your best and stay beautiful!