Loading...

Pola Hidup Sehat Untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kecantikan, Kesehatan

pola hidup sehat

TERUSKAN.COM – Memiliki jerawat di wajah memang menjadi salah satu hal yang menyebalkan dan dapat menganggu aktivitas. Berbagai obat dan herbal yang beredar di pasaran pun menarik minat banyak orang untuk memakainya dengan harapan akan hilangnya jerawat yang membandel tanpa memperhatikan efek samping yang akan ditimbulkan.

Sebagai konsumen, tentunya anda harus menyeleksi apakah obat-obatan tersebut asli atau tidak. Jangan hanya karena harganya yang murah, lalu anda pun langsung tergiur tanpa memperhatikan komposisi dari obat-obatan tersebut.

Loading...

Mengatasi jerawat membandel memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan tanpa harus menggunakan obat-obatan yang beredar di pasaran, salah satunya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat.

Pola hidup sehat tentunya menjadi cara ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit yang menyerang tubuh bagian luar maupun dalam. Kulit muka adalah bagian yang paling sensitif yang tentunya harus dirawat dengan baik.

Di bawah ini ada beberapa tips pola hidup sehat yang bisa anda terapkan untuk menghilangkan bekas jerawat membandel.

• Minum air putih

Banyak-banyaklah minum air putih. Selain digunakan untuk kebutuhan primer dalam kehidupan manusia, air putih juga diakui mampu mengobati sejumlah penyakit.

Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari untuk membantu menjaga kelembaban kulit sehingga akan mengurangi bekas jerawat yang membandel.

• Tidur yang cukup dan teratur

Jerawat biasanya timbul disebabkan oleh stres dan tidak teraturnya pola tidur Anda. Untuk itulah terapkan pola hidup sehat mulai dari sekarang.

Tidurlah dengan cukup secara teratur kareana akan membantu pori-pori wajah terjaga sehingga dapat memudarkan jerawat.

• Perbanyak makan buah-buahan dan sayuran

Manfaat buah dan sayuran bagi kehidupan manusia memang tidak perlu diragukan lagi. Selain untuk kesehatan, mengonsumsi buah dan sayuran juga berkhasiat untuk membantu menghilangkan jerawat membandel.

Kandungan vitamin E yang terdapat pada buah-buahan dan sayuran sangat baik bagi tubuh anda. Jadi, dengan mengonsumsi buah dan sayuran secara rutin akan membantu mengurangi jerawat dan bekasnya.

• Tidak menyentuh dan memencet jerawat menggunakan tangan

Kontak tangan secara langsung ternyata malah akan membuat jerawat bertambah dan bekasnya menjadi sulit untuk dihilangkan apalagi jika disentuh menggunakan tangan yang kotor.

• Bersihkan wajah secara rutin

Membersihkan wajah secara rutin menggunakan sabun muka menjadi salah satu cara yang bisa anda lakukan jika untuk menghilangkan kuman penyebab timbulnya bekas jerawat. Tidak hanya itu saja, aktivitas ini juga bisa menghilangkan komedo membandel.

• Jauhkan rambut dari wajah

Berusahalah untuk menghindarkan wajah dari rambut anda. Jika anda memiliki rambut panjang, maka sebaiknya jepit atau ikatlah rambut agar tidak mengenai bekas jerawat. Hal ini dikarenakan rambut mengandung minyak dan debu yang tidak steril bagi kulit yang terkena jerawat.

**

Itulah cara pola hidup sehat yang bisa anda terapkan jika ingin terhindar dari jerawat ataupun untuk menghilangkan bekas jerawat. Jerawat hilang, percaya diri meningkat dan aktivitas pun menjadi lancar.

Jadi, sebenarnya untuk menghindari jerawat bisa dengan cara yang sederhana, salah satunya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Dengan penerapan pola hidup sehat pun, maka tentunya berbagai hal positif bisa anda dapatkan.

Selamat mencoba!