Loading...

8 Cara Efektif Menambah Berat Badan Dengan Aman

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kesehatan

 Cara Efektif Menambah Berat Badan

TERUSKAN.COM – Anda merasa badan anda terlalu kurus dan ingin menambah berat badan agar terlihat ideal? Mempunyai bentuk tubuh yang ideal tentunya menjadi dambaan bagi semua orang karena dengan tubuh ideal maka percaya diri seseorang pun akan lebih bertambah.

Nah, jika anda termasuk ke dalam kategori berbadan kurus dan ingin menggemukkan badan, maka ada beberapa cara yang harus anda lakukan yang tentunya tidak akan memberikan efek samping selama melakukannya.

Loading...

Penasaran? Yuk simak beberapa tips dan cara efektif menambah berat badan  di bawah ini :

1. Perbanyaklah meminum air putih

Mulailah dari hal terkecil seperti rajin meminum air putih. Banyak orang yang kurang mementingkan untuk meminum air putih dan lebih memilih minuman suplemen, bersoda atau bahkan minuman beralkohol. Padahal, tanpa mereka sadari bahwa minuman-minuman tersebutlah yang akan merusak tubuh.

Untuk itulah jika anda ingin sehat dan ingin memiliki tubuh yang ideal, maka sebaiknya rajinlah meminum air putih. Rutinlah meminum air putih, terutama saat di pagi hari setelah bangun tidur minimal 3-5 gelas.

Dengan banyak mengonsumsi air, maka tubuh pun akan sehat dan proses pencernaan dalam tubuh juga membaik sehingga makanan dapat menyerap gizi yang ada di dalam makanan dengan sempurna.

2. Kunyah Makanan Sampai Halus

Mengunyah makan sepertinya menjadi salah satu kegiatan yang sepele. Akan tetapi, tahukah anda bahwa ternyata dengan mengunyah makanan sampai halus akan membantu proses penambahan berat anda karena hal ini akan membantu mendorong tubuh untuk mencerna makanan.

Apalagi jika makanan yang anda konsumsi agak keras, sehingga sulit dicerna di dalam tubuh.

3. Istirahat Yang Cukup

Jika anda memang ingin menambah berat badan anda, maka sebaiknya kurangi begadang sehingga anda mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Pasalnya, tubuh anda bukanlah robot, sehingga anda pun juga memerlukan waktu istriahat.

Dengan beristirahat yagn cukup maka dapat membantu memulihkan serta memperbaiki fungsi dalam organ tubuh.

4. Makan Secara Teratur

Usahakanlah untuk makan setiap hari dengan teratur. Biasakan untuk makan tiga kali sehari yaitu pada pagi hari, siang dan malam hari.

Selain itu, anda juga bisa menyelinginya dengan makanan tertentu di antara ketiga waktu tersebut namun tidak boleh berlebihan

5. Minum Susu Secara Rutin

Meminum susu secara rutin akan membantu proses penggemukan badan. Mengapa demikian? Selain untuk kesehatan, susu juga dapat menambah berat badan, terutama susu full cream.

Untuk itulah biasakan meminum segelas susu dua kali sehari karena susu menjadi salah satu aspek penting yang termasuk dalam 4 sehat 5 sempurna

6. Berhentilah merokok

Bagi anda pecandu rokok, maka sebaiknya kurangilah menghisap rokok. Bahkan lebih disarankan untuk lebih baik berhentilah merokok.

Hal ini dikarenakan selain rokok memiliki zat-zat berbahaya yang akan merusak tubuh, rokok juga dapat menyebabkan badan menjadi kurus karena nafsu makan menjadi berkurang

7. Lakukan olahraga dengan teratur

Nah, inilah yang mungkin menjadi salah satu penyebab mengapa badan anda terlihat kurus, yaitu jarang melakukan olahraga. Padahal, olahraga menjadi salah satu kegiatan yang tentunya bisa anda lakukan untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat.

Lakukanlah olahraga dengan teratur jika anda ingin proses penggemukan yang anda lakukan berhasil.

Jika anda sudah melakukan keenam tips di atas namun belum mendapatkan hasil, maka salah satu penyebabnya adalah karena kurangnya berolahraga. Untuk itulah mulai sekarang biasakanlah untuk berolahraga minimal seminggu sekali.