Loading...

Manfaat Hebat Buah Naga Bagi Kesehatan

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kesehatan

TERUSKAN.COM – Anda sudah mengenal buah naga? Pernah melihatnya? Buah naga memiliki tampilan unik dengan kulit yang memang menyerupai kulit naga sehingga tidak heran jika buah ini dikenal dengan sebutan “Buah Naga”.

Buah ini memiliki warna cerah sehingga banyak orang yang tertarik untuk mencicipi rasanya. Pada umumnya, buah ini kerap digunakan sebagai pelengkap es buah atau minuman lainnya.

Khasiat Buah Naga

Loading...

Buah naga berasal dari negara Amerika yang dapat tumbuh di daerah tropis, suptropis dan iklim kering. Buah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan yang tentu saja sudah diakui di dunia medis. Buah naga kaya akan antioksidan sehingga sangat berkhasiat untuk melindungi kekebalan tubuh dari radikal bebas sehingga tubuh pun akan terhindar dari penyakit kanker.

Memang, rasa buah ini tawar atau hambar. Akan tetapi, dengan khasiatnya yang besar tentunya anda tidak bisa melewatkan buah ini begitu saja. Buah ini mampu menetralkan racun, Mengikat logam berat sehingga kandungan logam berat tidak akan tercampur pada tubuh.

Di bawah ini, ada beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan.

• Mengandung fosfor dan kalsium

Selain mengandung antioksidan tinggi, buah naga mengandung fosfor serta kalsium yang mampu menguatkan tulang dan gigi sehingga lebih kuat dan tidak mudah rapuh juga terhindar dari osteoporosis. Buah naga juga sangat cocok dikonsumsi bagi seseorang yang sedang menjalankan program diet.

• Mengandung vitamin C

Vitamin C sejak dahulu memang ampuh digunakan untuk mengobati sariawan, kecantikan serta untuk menjaga kekebalan tubuh. Tidak hanya vitamin C saja yang terkandung di dalam buah naga namun juga vitamin B2, B1 yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh

• Mengobati diabetes

Selain mengandung vitamin B1, B2 ternyata buah naga juga mengandung vitamin B3 yang dapat menurunkan kadar kolesterol, batuk atau hipertensi. Buah naga mengandung glukosa yang berperan penting dalam menurunkan kadar gula dalam darah serta memiliki serta untuk mengurangi kelebihan lemak.

• Memiliki kandungan karoten

Karoten yang terkandung di dalam buah naga memiliki fungsi vital yaitu sebagai anti kanker. Anda pasti sudah tahu bahwa kanker adalah salah satu penyakit ganas yang paling ditakuti oleh banyak orang. Untuk itulah sebelum terlambat, sebaiknya anda rutin mengonsumsi buah naga untuk menghindari kanker.

**

Nah itulah beberapa manfaat dan khasiat buah naga bagi kesehatan. Banyak sekali bukan manfaatnya?

Memang, buah ini kurang enak jika dimakan secara langsung. Untuk itulah, anda bisa mensiasatinya dengan menyajikannya menjadi minuman segar seperti jus, potongan buah naga dicampurkan ke dalam es buah atau dijadikan puding.

Jus Buah Naga

Usahakanlah untuk mengonsumsi buah naga secara rutin karena banyaknya manfaat yang dihasilkan. Tentu saja anda ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan bebas dari penyakit bukan?

Jadi, mulai sekarang sebaiknya biasakanlah untuk mengonsumsi buah naga. Buah ini cukup mudah untuk ditemukan, baik di pasar tradisional maupun di supermarket. Harganya pun cukup terjangkau sehingga tidak akan menyulitkan anda yang ingin mengonsumsi buah ini.