Loading...

Aplikasi Papan Ketik Unik Android

Penulis: Riyan Sumarno Rubrik: Teknologi

TERUSKAN.COM – Apabila Anda mengetik di Personal Computer atau laptop dengan begitu simpel dan mudah, ini disebabkan tampilan keyboard (papan ketik) yang begitu besar serta lebar. Tentu akan terasa sangat berbeda saat Anda mencoba untuk mengetik cepat pada smartphone (telepon pintar).

Yang terjadi adalah Anda sering typo serta hal ini tentu bisa membuat Anda kesal misalnya ketika dalam keadaan dan situasi sedang asik-asiknya mengetik untuk membalas pesan ke pacar atau keluarga.

Tetapi kini, permasalahan Anda dapat diatasi dengan begitu banyaknya aplikasi papan ketik virtual baru yang diciptakan memang untuk menghemat waktu saat mengetik serta ‘space’ papan ketik yang simpel dan mudah terjangkau oleh jari jemari Anda.

Loading...

Pilihan terhadap aplikasi papan ketik Android pun semakin banyak dengan kualitasnya yang terus menerus meningkat setiap tahunnya, mengingat teknologi perkembangannya sangat cepat.

Bagi Anda yang belum mencobanya, berikut ini adalah tiga referensi aplikasi papan ketik Android:

Fleksy

fleksy-android

Aplikasi ini mempunyai tombol-tombol yang standar dan sedikit besar yang sangat efisiensi serta dapat menyuguhkan keakuratan saat Anda mengetik menggunakan aplikasi ini. Fleksy adalah aplikasi papan ketik invisble yang artinya aplikasi ini sama sekali tidak menampilkan deretan huruf seperti layaknya sebuah papan ketik.

Fleksy sangat sederhana serta mempunyai kecepatan akses mengetik yang pastinya membuat Anda nyaman dan terus ketagihan untuk mengetik menggunakan aplikasi Fleksy. Aplikasi ini memang awalnya dibuat untuk orang yang mempunyai kelemahan dalam melihat ataupun orang buta sekalipun.

Aplikasi ini tetap berfokus pada kecepatan serta akurasi, dengan tombol besar serta autocorrect yang brilian serta sangat user-friendly. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis serta versi berbayar di Google Play.

Minuum

minuum apps

Ini bukanlah akvitias keseharian kita untuk memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh, melainkan sebuah teknologi papan ketik untuk telepon pintar (smartphone).

Minuum yang dibuat oleh IndieGoGo Project ini mengunakan swept serta juga bentuk papan ketiknya yang dapat diperbesar atau diperkecil sesuai dengan keinginan serta menjamin kenyamanan dan kemudahan Anda ketika mengetik. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh smartphone yang mempunyai layar kecil yang tidak menganggu tampilan smartphone.

Huruf-hurufnya pun telah dirapatkan hanya dalam satu baris saja, tetapi tetap dalam standar Qwerty. Untuk menggunakannya hanya perlu menggunakan gestur tertentu serta juga membuat gerakan swipe untuk menambah spasi, menghapus serta memulai voice dictation.

Aplikasi yang dirilis pada tahun 2013 ini dapat Anda temukan di Google Play Store dengan membayar US$ 4 atau sekitar Rp 48 ribu.

MessagEase

MessagEase

Papan ketik unik yang satu ini sekilas memang membingungkan sebab MessagEase tidak berpatokan pada Qwerty melainkan lebih condong kepada Anihortes, yaitu huruf-huruf yang sering digunakan dalam menulis kata ataupun kalimat.

Cara kerjanya sangat simpel dan mudah sekali. Anda hanya perlu men-tap salah satu huruf kapital serta memindahkannya dengan jari ke huruf kecil. Pastinya apabila Anda tidak terbiasa mengetik dalam bahasa Inggris akan terasa susah, tetapi apabila Anda terbiasa menggunakan bahasa Inggris, maka papan ketik ini dapat meningkatkan kecepatan pengetikan.

 Selamat mencoba!