Loading...

Trik Mendapatkan Foto Selfie Terbaik

Penulis: Nuzulia Rubrik: Fun

trik foto selfie

TERUSKAN.COM – Akhir – akhir ini gaya foto selfie makin digemari oleh banyak orang. Tak terbatas pada kaum muda saja, para kaum tua juga bersemangat mengikuti tren foto yang satu ini.

Tren foto selfie juga diikuti masyarakat “lintas batas”. Dengan tak membedakan gender, tren foto yang satu ini diikuti oleh semua kalangan. Baik kalangan atas, menengah, sampai kalangan kelas bawah.

Loading...

Foto selfie merupakan salah satu jenis foto potret diri yang diambil oleh diri sendiri sendiri dengan menggunakan media kamera digital atau dengan menggunakan kamera telepon genggam. Foto selfie biasa dikaitkan dengan kenarsisan seseorang di media sosial.

Cara melakukan foto jenis ini adalah dengan mengarahkan kamera digital atau kamera telepon genggam ke arah diri sendiri. Objek foto biasanya hanya si fotografer sendiri ataupun beberapa orang yang bisa dijangkau dengan fokus kamera.

Untuk berfoto selfie tidak dibutuhkan teknik khusus yang rumit, sehingga semua orang bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja. Namun, untuk mendapatkan hasil foto selfie yang baik, dibutuhkan trik khusus untuk melakukannya.

Nah, agar medapatkan hasil foto selfie terbaik, berikut triknya:

1. Percaya diri

Semua yang akan kita lakukan tentulah harus dilakukan dengan percaya diri untuk hasil yang terbaik. Seperti halnya saat anda akan berfoto selfie, percaya dirilah bahwa anda cantik/ganteng. Dengan percaya diri akan menghasilkan foto selfie yang cantik dan keren,

2. Ekspresi wajah yang lucu

Foto selfie tentu akan lebih menarik jika kita berekspresi yang menarik dan lucu atau lebih sering disebutkan dengan istilah “unyu”. Berfoto selfie dengan ekspresi yang datar tentu tak akan menarik bukan? Karena foto selfie bukan foto yang digunakan untuk hal–hal yang resmi semisal untuk ijazah dan ktp, melainkan untuk menandai aktivitas sosial kita sehari hari.

3. Perhatikan pencahayaan

Mengapa demikian? karena tanpa pencahayaan terang dan baik tentu sebuah foto juga tidak akan terlihat baik. Foto akan terlihat gelap.

Tak perlu khawatir, untuk menyiasati soal pencahayaan ini sekarang banyak fitur di dalam smartphone yang dapat membantu kita mengatur pencahayaan agar terlihat lebih terang. Meskipun demikian, alangkah lebih baik jika kita berfoto di tempat atau ruangan dengan pencahayaan yang cukup.

4. Perhatikan background

Memperhatikan background sangatlah penting untuk mendapatkan foto selfie terbaik. Background yang buruk akan mempengaruhi kualitas foto kita. Tentunya akan membuat foto selfie kita tampak buruk.

Sebaiknya tidak berfoto selfie dengan latar belakang yang kotor atau berantakan, seperti berlatar meja yang berantakan, tumpukan sampah, atau hal – hal lain yang tampak kotor.

Terakhir, setelah semua trik tadi kita lakukan, trik paling akhir yang bisa kita lakukan adalah mengedit foto kita, agar foto selfie kita kelihatan lebih cantik.

Hmm,… penasaran bagaimana hasilnya? Selamat mencoba!