Loading...

4 Camilan Sehat Berbahan Dasar Alpukat

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kesehatan, Resep

TERUSKAN.COM – Buah alpukat dikenal sebagai salah satu jenis buah yang kaya akan serat, nutrisi, lemak tak jenuh tunggal yang sehat, kalium, folat, dan vitamin B6, C dan E. Mengonsumsi buah ini secara rutin dipercaya mampu mengatasi beragam penyakit karena kandungan nutrisinya.

Ketika Anda ingin mengonsumsi alpukat dan mendapatkan manfaat sehatnya, Anda biasanya akan menambahkannya sebagai pelengkap untuk hidangan salad, dijadikan jus atau mengkonsumsinya secara langsung bukan? Nah, ternyata alpukat  bisa juga menjadi bahan dasar atau pelengkap yang sehat dan serbaguna untuk berbagai jenis resep.

Hhidangan apa sajakah yang bisa Anda padukan dengan apukat ? Yuk simak camilan sehat berbahan dasar alpukat berikut ini, yang dilansir dari livestrong.com

Loading...

1. Sandwich Alpukat

sandwich alpukat

Tekstur alpukat yang sangat matang, sering digunakan sebagai pengganti mentega karena memiliki kualitas yang sangat baik. Sama halnya dengan susu, alpukat mengandung banyak lemak, bertekstur lembut, dan juga memiliki rasa yang kuat saat dipadukan dengan makanan lain. Selain mengandung lemak,  alpukat  juga mengandung dairy-free dan vegan yang akan memberikan keuntungan lebih baik dibandingkan mentega.

Nah, jika Anda ingin membuat sandwich sehat dan enak gunakan alpukat yang sudah dihancurkan untuk melengkapi lapisan sayuran, dagung, telur dan roti. Ini bisa menjadi menu sarapan sehat sebelum beraktivitas.

2. Avocado Stuffed Dengan Ceviche udang

Avocado Stuffed Dengan Ceviche udang

Di salah satu negara, alpukat biasanya disajikan sebagai hidangan pembuka yang diisi dengan salad beserta campuran udang segar (atau salad kentang-dan ubi untuk versi vegetarian).

Alpukat yang memiliki rasa yang khas, akan memberikan kenikmatan tersendiri saat Anda memadukannya dengan udang. Selain itu, alpukat juga sangat mudah berbaur dengan berbagai jenis bahan.

3. Avocado Chocolate Mousse

Avocado Chocolate Mousse

Dessert atau makanan penutup selalu menjadi hidangan yang paling di tunggu- tunggu. Menyajikan alpukat chocolate mousse yang berbahan dasar alpukat dan coklat akan memberikan rasa unik pada lidah.

Tekstur yang lembut dari alpukat, tidak perlu mengharuskan Anda menggunakan mentega, krim atau susu sebagai tambahan.  Dengan menambahkan minyak kelapa dan madu akan membuatnya lebih enak.

4. Pasta Dengan Saos Alpukat Creamy

Pasta Dengan Saos Alpukat Creamy

Kenapa tidak Anda coba menggunakan alpukat sebagai pelengkap hidangan pasta Anda? Kelembutan dari alpukat matang akan  menciptakan rasa saos pasta yang memiliki rasa lebih tradisional.  Alpukat yang dapat dengan mudah menyatu dengan bahan lain, memberikannya rasa tersendiri saat dihidangkan dengan pasta sebagai saos.

**

Demikian beberapa hidangan lezat dan sehat yang menggunakan alpukat sebagai bahan dasar yang bisa Anda coba di rumah. Masih banyak jenis hidangan atau masakan yang dapat Anda sajikan dengan menggunakan alpukat.

Takar apukat sesuai dengan kebutuhan Anda, dan hindari mengkonsumsi alpukat secara berlebihan untuk menghindari kegemukan.

Selamat mencoba.