Loading...

Tips dan Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid

Penulis: Tim Redaksi Rubrik: Keluarga, Kesehatan, Wanita
Tips dan Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid

Tips dan Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid

TERUSKAN.COM – Haid adalah siklus alami yang dialami oleh wanita normal. Pada umumnya, wanita akan datang bulan sekali dalam sebulan namun ada juga yang baru mengeluarkan darah menstruasi beberapa bulan sekali.

Frekuensi datang bulan menentukan tingkat kesuburan seseorang. Jika terjadi rutin tiap bulan, maka kemungkinan wanita tersebut untuk hamil lebih besar daripada yang memiliki siklus haid lebih jarang.

Loading...

Setelah sel ovum luruh dan dibuang ke luar tubuh, indung telur akan memproduksi sel telur yang baru. Sel ini belum siap untuk dibuahi dan harus menunggu sampai mencapai masa subur.

Saat masa subur tiba, sel telur akan terlepas dan siap untuk dibuahi oleh sperma. Anda dan pasangan sebaiknya tidak menunda-nunda untuk melakukan hubungan suami istri saat berada dalam masa subur.

Agar cepat hamil setelah haid, Anda bisa melakukan beberapa tips dan cara-cara di bawah ini:

Lebih sering berhubungan suami istri

Melakukan hubungan seksual dengan frekuensi yang lebih sering akan membuka kemungkinan hamil yang jauh lebih besar setelah Anda selesai haid.

Hubungan intim tidak selalu harus dilakukan di ranjang. Anda dapat memilih tempat lain sebagai variasi agar tidak jenuh.

Bagi pria dan wanita yang memiliki segudang kesibukan, berhubungan di pagi hari sangat dianjurkan karena pada saat itu tubuh sedang dalam keadaan bugar dan rutinitas belum terlalu padat.

Meskipun waktu yang tersedia cukup singkat, tetapi jika digunakan secara maksimal akan membuahkan kehamilan.

Coba posisi seks yang memudahkan terjadi pembuahan

Tips agar cepat hamil setelah haid berikutnya adalah mencoba berbagai posisi seks terutama yang memperbesar peluang kehamilan. Salah satu posisi yang bisa Anda praktekkan adalah pria di atas wanita.

Cara ini akan memudahkan penetrasi dan mengurangi rasa sakit pada organ intim wanita. Sel sperma akan lebih cepat bertemu dengan sel ovum sehingga pembuahan dapat terjadi. Jika Anda salah dalam menentukan posisi bercinta, maka kehamilan akan sulit tercapai.

Konsumsi makanan yang menunjang kehamilan

Beberapa makanan memiliki nutrisi penting bagi kesehatan organ reproduksi dan dapat meningkatkan kesuburan. Bagi wanita, makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah susu, yoghurt, keju, telur, sayuran hijau, telur, daging ayam, dan kacang-kacangan.

Makanan Juga Merupakan Salah Satu Faktor Penting Agar Cepat Hamil

Makanan Juga Merupakan Salah Satu Faktor Penting Agar Cepat Hamil

Sedangkan bagi pria dapat memperbaiki kualitas sperma dengan wortel, kacang polong, stroberi, makanan laut, dan alpukat. Menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh merupakan salah satu tips agar cepat hamil setelah haid.

Jaga stamina tubuh

Stamina tubuh yang prima penting untuk menunjang tips agar cepat hamil setelah haid. Keletihan karena seharian bekerja bisa ditanggulangi dengan istirahat yang cukup dan tidak begadang untuk urusan yang tidak penting.

Maksimalkan waktu Anda untuk tidur agar tubuh memiliki waktu untuk meregenerasi sel yang rusak. Agar lebih bugar, Anda juga bisa melakukan olahraga ringan seperti jogging, senam, atau berenang minimal dua kali seminggu. Jika perlu, Anda dapat mengajak pasangan untuk bersama-sama berolahraga di pagi atau sore hari.

****

Saat masa subur adalah saat yang paling baik bagi pasangan suami istri untuk melakukan usaha yang lebih maksimal agar cepat mendapat anak.

Bagi wanita yang memiliki siklus mesntruasi yang tidak teratur setiap bulannya bisa menggunakan kalkulator kesuburan untuk membantu menghitung masa subur. Agar cepat hamil setelah haid diperlukan usaha, doa, dan kesabaran Anda dan pasangan.