Loading...

Anda Cemburuan? Pelajari Tipsnya Agar Tidak Mudah CemburuButa

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Wanita

Agar Tidak Mudah Cemburu

TERUSKAN.COM – Menurut sejumlah penelitian, terdapat beberapa pasangan yang hampir sebagian besar masalah yang mereka alami dalam hubungan mereka adalah rasa cemburu yang berlebihan.

Cemburu ini sebenarnya adalah perasaan emosional yang wajar dan manusiawi dan pasti dialami oleh banyak manusia. Cemburu ini biasanya disebabkan oleh banyak hal. Yang paling sering adalah rasa cemburu karena kehadiran pihak ketiga.

Loading...

Perasaan cemburu menjadi salah satu bumbu dalam sebuah hubungan asmara. Akan tetapi, jika perasaan ini dibiarkan maka akan menjadi berlebihan dan berpengaruh dalam hubungan bersama pasangan. Akibatnya timbul rasa mudah tidak percaya kepada pasangan anda.

Tentu saja dengan rasa tidak percaya ini malah hanya akan membuat anda sering berpikiran negatif kepada pasangan anda. Hal itulah yang kemudian akan dengan mudah membuat anda sering mengalami pertengkaran dengan pasangan.

Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara menjalani hubungan tanpa rasa cemburu yang berlebihan. Akan tetapi, sebelum lebih jauh membahas mengenai cara agar tidak cemburuan, maka sebaiknya kita telaah lebih dalam lagi untuk bisa melihat banyaknya kasus berakhirnya suatu hubungan asmara karena rasa cemburu yang terlalu berlebihan.

Dari permasalahan-permasalahan itu bisa kita lihat terjadi juga karena rentang usia pasangan yang masih terlalu labil emosinya. Akibatnya mereka pun tidak bisa berpikir jernih dan selalu berpikir secara berlebihan.

Ketika anda menjalani suatu hubungan, tentunya anda berharap bahwa hubungan anda akan selalu berjalan dengan baik tanpa sering terjadi pertengkaran. Untuk itulah, salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah menjaga agar rasa cemburu anda tidak terlalu berlebihan.

Di bawah ini ada beberapa ulasan cara agar anda tidak cemburuan.

• Tanamkan rasa percaya kepada pasangan anda.

Pasalnya, suatu kepercayaan menjadi sebuah keberhasilan suatu hubungan asmara. Untuk itulah, ketika anda menjalani sebuah hubungan berusahalah untuk percaya kepada pasangan.

Dengan kepercayaan itulah maka akan lebih mudah bagi anda untuk mengabaikan gangguan dari luar yang ingin merusak hubungan anda dan pasangan.

• Jagalah komunikasi yang baik antar pasangan.

Suatu komunikasi yang baik tentunya juga menjadi salah satu kunci bagaimana sebuah hubungan asmara berjalan. Hal ini dikarenakan dengan komunikasi yang baik maka akan meminimalisir terjadinya permasalahan yang akan mengakibatkan kesalahpahaman dan kecemburuan

• Berusahalah untuk selalu berpikir positif.

Pikiran postif untuk selalu dijaga agar terhindar dari pikiran-pikiran negatif kepada pasangan yang malah akan membuat anda cemburu buta.

• Jangan pernah memancing rasa cemburu pasangan

Bersikaplah sewajarnya dan jangan mencoba memancing rasa cemburu pasangandengan perilaku anda yang terlalu dekat dengan lawan jenis atau memberikan perhatian yang berlebihan kepada lawan jenis.

***

Nah itulah beberapa ulasan yang bisa anda pelajari mengenai bagaimana cara agar tidak mudah cemburu dengan pasangan.

Memang dalam prakteknya, menerapkan cara-cara tersebut bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi, tentunya tidak ada salahnya anda berusaha jika memang anda menginginkan hubungan anda dan pasangan tetap harmonis.

Jangan sampai rasa cemburu yang datang malah membuat anda sering berpikiran negatif sehingga merasakan cemburu yang berlebihan kepada pasangan. Jika seperti itu, maka bukan tidak mungkin jika hubungan anda dan pasangan akan renggang.

Selamat mencoba ya!