Loading...

4 Manfaat Telur Untuk Kulit Wajah

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kecantikan, Wanita

TERUSKAN.COM – Telur adalah makanan yang kaya akan protein yang menyehatkan. Akan tetapi, tahukah anda bahwa ternyata telur juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit agar terlihat lebih sehat dan cantik?

Hal ini sudah tidak perlu diragukan lagi mengingat sudah banyak perawatan kulit menggunakan telur. Dengan telur, kulit wajah anda pun akan lebih sehat, kencang dan bercahaya.

Merawat Wajah dengan Putih Telur

Loading...

Berikut akan dibahas manfaat telur bagi kulit wajah. Simak ya.

1. Melembabkan kulit wajah

Putih telur memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah anda. Salah satu manfaat kulit telur yakni membantu melembabkan kulit wajah dengan alami. Tidak hanya itu saja, putih telur juga dapat mengecilkan pori-pori.

Caranya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan 1 sdt putih telur, 1 sdt madu, 1 sdt minyak zaitun dan aduk sampai rata. Jika sudah, maka anda bisa langsung mengoleskannya pada wajah anda hingga mengering. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin.

2. Menghilangkan kantung mata di wajah

Kantung mata biasanya muncul karena seseorang memiliki waktu tidur yang kurang atau sering tidur larut malam. Hal itulah yang membuat mata terlihat lelah dan kusam. Jika anda merasa terganggu, maka anda bisa menghilangkan kantung mata tersebut dengan putih telur.

Anda hanya perlu mengoleskan putih telur ke kantung mata dengan tipis dan biarkan sampai mengering. Bilaslah dengan menggunakan air hangat

3. Melawan iritasi kulit tubuh

Manfaat telur lainnya adalah melawan atau mengatasi iritasi pada kulit. Anda bisa mencampurkan putih telur dengan sabun mandi dan oleskan ke bagian tubuh yang mengalami iritasi.

Nantinya, kulit yang mengalami iritasi tersebut pun perlahan akan sembuh karena putih telur mengandung asam amino yang mampu menyembuhkan peradangan pada kulit

masker putih telur

4. Mengencangkan kulit

Manfaat telur untuk kulit lainnya yaitu mengencangkan kulit wajah. Siapa sih wanita yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang kencang? Tentu anda semua menginginkannya bukan?

Nah, sekarang anda tidak perlu lagi pusing dengan perawatan wajah yang mahal karena anda bisa menggunakan telur untuk mewujudkannya. Telur putih ini memang diakui mampu mendorong kulit menjadi lebih kencang, sehat dan lembut.

Caranya sangat sederhana yaitu tuangkan dua butir telur dan ambil bagian putihnya saja. Kemudian kocok putih telur kurang lebih 10 detik dan aplikasikan putih telur tersebut pada wajah anda. Diamkan selama 30 menit. Jika sudah, anda bisa membilasnya menggunakan air hangat.

**

Itulah beberapa manfaat yang dimiliki telur bagi kecantikan. Dengan manfaat-manfaat tersebut tentunya anda bisa menjadikan putih telur sebagai salah satu bahan untuk membantu merawat kulit wajah anda agar tetap sehat dan cantik. Mulai sekarang anda tidak perlu lagi memusingkan biaya perawatan wajah yang mahal karena anda bisa mendapatkannya dengan murah dari putih telur.

Memang, cara ini tidak bisa memberikan hasil yang instan, anda harus melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Akan tetapi, tentunya dengan cara ini anda akan terhindar dari efek samping yang membahayakan mengingat bahan yang digunakan adalah bahan alami.

Jadi, untuk menjadi cantik tidak harus mahal, bukan?