Loading...

Khasiat Buah Bengkoang Untuk Kecantikan

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kecantikan, Wanita

TERUSKAN.COM – Setiap wanita pasti mendambakan kulit wajah yang cantik kan? Nah, biasanya untuk mendapatkan wajah yang cantik itulah banyak cara yang mereka lakukan.

Mulai dari perawatan wajah ke dokter kecantikan atau menggunakan krim kecantikan. Padahal cream-cream yang dijual di pasaran belum tentu aman bagi kulit wajah mengingat banyaknya oknum-oknum curang yang hanya ingin mencari keuntungan yang besar.

Jika anda salah membeli produk, bukannya malah terlihat cantik malah anda akan mendapatkan kulit wajah yang kusam berjerawat. Ingin untung malah buntung. Tentunya anda tidak ingin hal ini terjadi pada anda bukan?

Loading...

masker Bengkoang

Padahal, untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik sebenarnya tidaklah sulit. Salah satu caranya yaitu menggunakan buah bengkoang. Buah bengkoang ini memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya bagi kecantikan kulit wajah dan kerap kali digunakan sebagai masker wajah.

Di bawah ini adalah manfaat buah bengkoang untuk kecantikan.

1. Mengurangi bintik hitam pada wajah

Jika anda malu memiliki bintik hitam pada wajah dan ingin menguranginya, maka anda bisa menggunakan bengkoang sebagai solusinya. Buah bengkoang ini bisa anda sulap menjadi masker wajah.

Caranya cukup mudah yaitu: dengan mengupas buah bengkoang secukupnya lalu bersihkan menggunakan air bersih. Kemudian parut hingga halus dan aplikasikan hasil parutan tersebut pada wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.

Jika sudah mongering, anda bisa langsung membersihkannya dengan air bersih. Lakukan cara ini minimal 3-4 kali dalam seminggu

2. Mencerahkan kulit

Bengkoang juga dapat membantu mencerahkan kulit sehingga banyak wanita yang menggunakan buah ini untuk melakukan perawatan pada wajah.

Caranya dengan mengambil buah bengkoang secukupnya dan parut. Hasil parutan tersebut dijemur sampai mengering dan campurkan dengan air mawar dan aplikasikan sebagai masker wajah

3. Kesegaran kulit

Bengkoang juga dapat digunakan untuk menyegarkan kulit yaitu dengan cara menjadikannya sebagai bedak dingin. Caranya cukup sederhana yaitu :

Bahan :
• 2 bh bengkoang
• 100 gr tepung beras basah (beras direndam selama 1-2 minggu dan tumbuk hingga halus)
• 1 sdt perasan jeruk nipis

Cara :
• Parut buah bengkoang atau blender sampai halus. Kemudian saring dan pisahkan air hasil saringan lalu diamkan selama 3-4 jam. Nantinya anda akan mendapatkan hasil endapan tepung pati sari bengkoang. Hanya saja, anda hanya memerlukan patinya saja.
• Campurkan sari pati bengkoang, tepung beras dan 1sendok teh perasan jeruk nipis
• Tambahkan air mawar atau bisa juga dengan daun pandan atau daun suji sebagai wewangian
• Bentuklah menjadi bulatan kelereng, lalu pilihkan dan diamkan selama kurang lebih 2 jam
• Jika anda ingin memakainya, bedak dingin tersebut harus anda larutkan terlebih dahulu menggunakan air dingin

**

Manfaat Bengkoang

Nah, itulah berbagai manfaat buah bengkoang bagi kecantikan yang tentunya bisa anda pelajari. Jika anda ingin cara yang lebih mudah, maka anda bisa membeli buahnya dan menggunakannya sesuai dengan cara-cara di atas. Apalagi buah bengkoang juga tidak sulit untuk ditemukan mengingat banyak dijual di pasar tradisional maupun supermarket.

Jadi untuk memiliki wajah cantik memang ternyata tidak susah dan mahal bukan? Hanya dengan menggunakan ramuan berbahan dasar buah bengkoang saja, anda sudah bisa mendapatkan kulit wajah yang bersih, sehat dan cantik. Tentunya anda harus melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selamat mencoba, girls!