Loading...

4 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kecantikan, Wanita
tips cantik tanpa kantung mata

Tampil cantik tanpa kantung mata

TERUSKAN.COM – Memiliki kantung mata atau biasa dikenal mata panda pasti akan menganggu penampilan anda. Mata panda ini adalah suatu keadaan di mana timbulnya lingkaran hitam di sekitar area kelopak mata yang membentuK kantung mata setelah bangun pada pagi hari.

Penyebab kantung mata ini tentunya diakibatkan banyak hal mulai dari kurangnya istirahat, dehidrasi, stress, merokok atau bahkan terlalu banyak mengaplikasikan make up.

Loading...

Nah, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan mata panda secara alami.

1. Irisan mentimun

Mentimun adalah salah satu sayuran yang bisa anda gunakan untuk membantu menghilangkan kantung mata. Mentimun mengandung astrigen yang mampu melancarkan peredaran darah. Sehingga mentimun sangat bermanfaat untuk menghilangkan lingkar gelap di bagian area mata.

Caranya cukup mudah yaitu iris mentimun tipis-tipis dan tempelkan pada kedua mata sambil memejamkan mata. Sebaiknya pakailah saat anda ingin tidur.

Menghilangkan kantung mata dengan mentimun

Menghilangkan kantung mata dengan irisan mentimun

2. Kompres mata dengan es batu

Langkah ini adalah cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan mata panda. Kompreslah mata anda sebelum tidur siang atau tidur malam. Lakukan pengopresan sekitar 10 menit setiap harinya.

Nantinya saat anda bangun tidur maka anda akan merasakan mata anda lebih segar. Akan tetapi, cara ini hanya mampu mengurangi kantong mata ringan

3. Meminum air putih

Manfaat air putih bagi tubuh memang tidak perlu diragukan lagi, salah satunya adalah untuk membantu menghilangkan mata panda. Mata panda itu sendiri ada disebabkan oleh retensi air karena konsentrasi garam yang tinggi di area mata.

4. Tidur cukup

Terapkan pola hidup yang sehat, salah satunya adalah tidur dengan cukup. Pasalnya penyebab kantung mata adalah keseringan begadang. Untuk itulah biasakan untuk tidur secara teratur, jangan tidur terlalu larut.

Cara tidur yang baik tentunya dapat mempengaruhi kesembuhan kantung mata, misalnya dengan cara mengubah posisi tidur. Seseorang yang tidur dengan cara telungkup atau miring memiliki potensi lebih besar untuk bangun dengan kantung mata. Hal ini karena posisinya memungkinkan cairan terkumpul di bawah mata pada malam hari.

Biasakan untuk tidur terlentang atau bisa juga dengan menggunakan dua buah bantal di bawah kepala. Dengan kepala yang lebih tinggi, maka cairan tidak akan mengumpul di bawah mata.

5. Menggunakan concealer

Concealer adalah cara instan untuk menyamarkan lingkar hitam pada area mata anda. Cara ini terbilang cepat dan efektif meskipun tidak menghilangkan lingkar hitam sepenuhnya karena concealer memiliki kandungan zat yang dapat membuat kulit di area mata menjadi terlihat lebih cerah.

Concealer untuk menghilangkan kantung mata

Concealer untuk menghilangkan kantung mata

Cara menggunakan concealer pun cukup mudah, yaitu :

  • Pilihlah concealer yang paling pas dengan warna kulit anda. Jika kantung mata anda gelap, maka anda bisa memilih warna concealer dengan warna satu tingkat lebih terang
  • Ambil concealer dengan jari atau bola kapas dan pastikan bahwa tangan anda bersih
  • Oleskan concealer dengan ringan dan jangan digosok
  • Bermake-uplah dengan cara yang tidak terlalu berlebihan. Nantinya make up itu akan menyembunyikan kantung mata anda dengan sendirinya