Loading...

7 Negara Terbaik Untuk Berwisata Kereta

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Wisata

TERUSKAN.COM – Anda senang beriwisata kereta menikmati pemandangan sekitar anda? Jika anda memiliki anggaran lumayan besar, mungkin anda bisa mulai berpetualang kereta di beberapa negara ini.

Lalu di mana saja, kira-kira negara terbaik untuk berwisata kereta? Tentu saja, berwisata menggunakan kereta memperlambat perjalanan anda, namun memberi anda suatu pemandangan yang patut dilihat. Dan, untuk beberapa wisatawan hal itulah yang sebetulnya dicari.

Jalur Kereta Skotlandia

Loading...

Berikut adalah negara-negara terbaik yang bisa anda kunjungi untuk berwisata kereta, dilansir allwomenstalk.com ini.

Kanada

Salah satu negara terbaik untuk berwisata kereta jatuh pada Kanada. Negara yang indah dan memiliki geografis cukup luas ini sangat sempurna untuk dilihat-lihat dan dinikmati dari kereta nyaman yang anda gunakan. Tentu saja menakjubkan, karena selalu ada banyak rute untuk menikmati pemandangan sesuai keinginan anda.

Anda bisa melihat Pegunungan Mountains, dengan perjalanan melewati hamparan pantai,  mengunjungi banyak danau indah, bahkan melalui lapangan es Kolumbia. Kanada merupakan negara sempurna bagi anda yang menyukai suasana perjalanan panjang.

Skotlandia

Negara berikutnya adalah Skotlandia di Eropa yang memang memiliki skala lebih kecil, namun tetap menawarkan perjalanan kereta menyenangkan untuk perjalanan lebih singkat. The Royal Scotsman  adalah salah satu kereta paling ternama di dunia, namun bertarif cukup mahal.

Jika anda penggemar film Harry Potter, kemungkinan anda akan menikmati rute perjalanan melewati Glenfinnan Viaduct  yang merupakan lokasi ternama dalam cerita Harry Potter dan the Chamber of Secret.

India

Dilengkapi dengan jaringan jalur kereta yang panjang serta hamparan dataran yang luas di negara ini, menjadikan India sebagai salah satu negara yang wajib dikunjungi para entusias kereta.

Mungkin kita akan diperlihatkan pemandangan di mana banyak orang yang duduk di atas atap kereta, namun tetap saja akan menjadikan perjalanan di India ini cukup mewah. Hmm, apa mungkin ada jalan lain terbaik untuk mengelilingi negeri yang sungguh menakjubkan ini?

Jalur Kereta  Trans Siberia

Jalur Trans-Siberian (Mongolia)

Nah, kalau jalur yang satu ini memang telah lama menjadi favorit bagi para penikmat kereta, sekaligus menjadikannya perjalanan kereta paling ternama di dunia.

Terdapat bermacam rute yang memungkinkan anda mengunjungi beberapa negara yang terbentang dari Mongolia dan China. Rute penuh akan mencakup lebih dari 6000 mil dan melewati delapan zona waktu. Anda bisa berhenti ketika tiba di Danau Baikal dan Ulan Bator.

Swiss

Negara lainnya yang memiliki pemandangan menakjubkan jika dilihat dari kereta adalah Swiss. Setiap rute di Swiss selalu menawarkan pemandangan yang indah dan mengagumkan.

Anda bisa mencoba menaiki Glacier Express, di mana perjalanan akan memakan waktu sekitar 7 jam dari Zermatt ke St Moritz. Ini cukup ideal jika anda tidak memiliki waktu untuk menikmati perjalanan yang lebih panjang di Kanada.

Amerika Serikat

Selama ini, banyak orang mengira jika Amerika Serikat (AS) merupakan negara dengan wisata melalui jalan bus dan sejenisnya, namun negara ini juga cukup fantatis dinikmati dengan perjalanan kereta.

Terdapat banyak rute dan tempat pemberhentian, namun salah satu yang terkenal adalah kereta California Zephyr. Zephyr menghubungkan kota Chicago dan San Fransisco, di mana selama perjalanan tersebut, anda bisa menikmati Sierra Nevadas dan sisi Pegunungan dari wilayah AS.

Jepang

Satu lagi negara di Asia yang patut dikunjungi penikmat kereta adalah Jepang, apalagi jika anda ingin merasakan kereta tercepat dunia, sekali seumur hidup anda, coba saja Shinkansen. Jepang juga merupakan negara yang sangat baik dalam menyediakan transportasi perkeretaapian secara tepat waktu.

Seperti halnnya di negara lain, anda hanya perlu membeli tiket terusan kereta dan anda bisa berjalan-jalan mengitari negeri Sakura tersebut. Di samping itu, kereta Shinkansen memang hanya akan menghubungkan kota-kota utama saja.

Shinkansen

**

Silakan rencanakan perjalanan anda melihat pemandangan menakjubkan. Perjalanan menggunakan kereta tentu cukup menantang, selain anda juga bisa berkenalan dengan banyak wisatawan lainnya. Tentu, ini akan menjadi perjalanan paling mengesankan.

Kira-kira negara mana yang paling ingin anda kunjungi dengan wisata kereta?