Loading...

5 Tips Merawat Tas Berbahan Kulit

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Fashion

TERUSKAN.COM – Anda penggemar tas kulit? Baik berbahan kulit yang asli atau sintetis, perawatan keseharian tetaplah penting, apabila anda ingin tas yang anda beli bisa bertahan lama dan terlihat selalu bagus.

cara merawat tas kulit

Berikut adalah beberapa tips untuk merawat tas kulit anda, baik yang berharga mahal atau mungkin harga yang lebih terjangkau. Mari simak, siapa tahu anda mendapat inspirasi baru dalam melakukan perawatan tas, seperti dilansir mywomenstuff.com berikut ini.

Loading...

Bersihkan dengan cairan pembersih yang tepat

Memilih cairan yang tepat untuk membersihkan tas sangatlah penting. Hindari mencuci tas kesayangan anda dengan bahan deterjen, karena berpotensi malah merusak bagian kulitnya.

Anda bisa menggunakan cairan minyak kayu putih atau lotion, dengan menggunakan lap/kain bersih, usap secara lembut pada tas kulit anda. Selain itu, anda juga bisa membeli cairan khusus pembersih tas yang bisa anda dapatkan di beberapa toko tas baik offline maupun online.

Bersihkan tas anda secara teratur

Jangan pernah menunggu tas kulit kesayangan anda sampai kotor lebih dulu, baru anda mulai membersihkannya. Bersihkan tas sekali dalam dua minggu, apalagi jika anda terus menggunakan tas yang sama dalam jangka waktu tertentu.

Ingatlah gunakan kain yang lembut, bisa bahan katun bekas baju atau kain microfibre  untuk mencegah tas anda kotor dan menghilangkan noda ringan.  Penggunaan kain yang lembut ini dimaksudkan agar kulit tas anda tidak mudah tergores.

Tips Merawat Tas Kulit

Hindari paparan langsung sinar matahari

Setelah anda beres membersihkan tas kesayangan, hindari paparan langsung sinar matahari. Untuk sekedar mengeringkan, anda bisa mengangin-anginkan tas anda atau ditaruh di tempat yang lebih aman dan terhindar dari jangkauan sinar matahari langsung.

Simpan tas dalam posisi benar

Ketika anda membeli tas baru, apakah anda heran mengapa isi tas selalu dipenuhi berbagai bungkusan? Anda merasa terganggu dengan tumpukan kertas dalam isi tas tersebut? Jawabannya karena tumpukan kertas atau plastik dalam tas berfungsi untuk menjaga bentuknya tetap sempurna saat disimpan.

Anda juga bisa melakukan hal yang sama. Dengan cara tersebut, tas anda bisa berdiri dengan baik dan sempurna, dan anda pun tak perlu khawatir tas anda akan kusut terlipat-lipat.

Simpan tas anda dalam kain furing

Jika anda membeli tas baru, pastikan disertai kain furing di dalamnya. Tas yang baik harus disertai dengan kain pembungkus, biasanya terbuat dari bahan furing.

Dengan memasukkan tas kesayangan anda ke dalam kain furing, maka akan menghindarkan tas anda dihinggapi debu serta mampu memperpanjang umur tas anda, juga dimaksudkan untuk menghindari goresan dan gesekan antar tas.

**

Nah, bagaimana dengan anda? Punya cara sendiri untuk merawat tas kulit kesayangan?