Loading...

4 Cara Memutuskan Pacar Dengan Damai

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Wanita

Cara Memutuskan Pacar Dengan Damai

TERUSKAN.COM – Awal setiap hubungan yang kita jalin dengan orang yang kita cintai selalu romantis dan penuh harapan. Segalanya tampak begitu sempurna dan rasa pengertian diantara keduanya seakan dapat berlangsung selamanya.

Namun, setelah beberapa waktu berlalu Anda mungkin menyadari bahwa orang yang sedang menjadi pasangan Anda rupanya bukanlah orang yang tepat, secara perlahan perasaan sayang Anda mulai memudar.

Loading...

Jika ada yang salah dalam hubungan Anda dan tidak ada jalan keluar untuk menyelesaikannya, satu-satunya pilihan adalah memutuskan hubungan asmara dengan kekasih Anda.

Apabila Anda tetap memaksakan untuk melanjutkan hubungan, maka hanya akan ada kekecewaan dan lebih banyak pertengkaran. Tentu, bukan hal yang mudah untuk mengatakan kepada kekasih bahwa Anda ingin putus dengannya.

Anda harus berhati-hati memilih cara yang paling tepat untuk melakukan hal ini guna menghindari situasi yang tidak diinginkan. Cobalah untuk meninggalkan kekasih Anda dengan cara yang sopan tanpa ada penghinaan dan tidak ada pihak yang tersakiti.

Jadi, jika Anda telah membuat keputusan untuk memulai hidup baru tanpa seorang kekasih, cobalah mengikuti tips berikut yang dapat membantu Anda untuk meninggalkan pasangan dengan cara yang damai.

1. Bertemu langsung

Cara terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal kepada kekasih Anda adalah dengan bertemu langsung dan mengungkapkan segalanya. Setiap orang tahu bahwa hal itu tidak akan menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan.

Di samping itu, cara ini bisa membuat Anda kehilangan semua keberanian dan menghilangkan niat untuk memutuskan hubungan, jadi akan sangat sulit bagi Anda.

Itu sebabnya Anda sebaiknya melakukan pertemuan dengan pasangan Anda di tempat umum seperti kafe atau taman. Ini akan memberi Anda kesempatan yang baik untuk membahas masalah tersebut tanpa ada perdebatan.

2. Bicara melalui telepon

Apabila Anda tidak cukup berani untuk bertemu langsung, akan lebih baik untuk menghubungi kekasih Anda dan mengatakan segala sesuatunya melalui telepon. Dengan cara ini, Anda akan merasa lebih nyaman dan percaya diri tanpa takut untuk mengungkapkan pikiran Anda secara terbuka.

Sebagai alternatif, Anda dapat memilih untuk mengirim pesan kepada pasangan Anda. Melalui telepon, Anda dapat menjelaskan alasan mengapa Anda membuat keputusan seperti itu, dan menjawab pertanyaan-pertanyaannya dengan bijaksana.

3. Mengirimkan E-mail

Ini adalah salah satu cara yang paling sopan dan resmi untuk menginformasikan seseorang bahwa Anda tidak tertarik lagi padanya. Terdapat beberapa orang yang memutuskan hubungan dengan bantuan e-mail.

Cara ini dapat membuat Anda memiliki cukup waktu untuk merenungkan semua rincian dan menyuarakan pikiran Anda yang layak untuk dipertimbangkan. Setelah itu, kekasih Anda akan mengirimkan respon memberikan perjanjian timbal balik untuk Anda.

4. Move On

Ada beberapa situasi dalam hidup setiap orang, ketika kita merasa tidak perlu untuk mengatakan apa pun. Kadang-kadang tindakan yang kita lakukan sudah cukup untuk mewakili kata-kata.

Apabila Anda merasa jenuh dengan hubungan asmara Anda, mungkin yang Anda butuhkan adalah berlibur atau melakukan perjalanan ke suatu tempat dalam jangka waktu tertentu.

Dengan ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk memikirkan kelanjutan hubungan Anda, memperluas pandangan dan meninggalkan emosi negatif di belakang.  Setelah Anda menemukan jawaban, Anda dapat menemui kekasih Anda langsung dan melontarkan segalanya.

**

Putus dengan orang yang kita cintai adalah suatu pengalaman yang mengerikan. Bagi sebagian orang, hal ini bisa saja berubah menjadi masalah besar. Namun, bukan tidak mungkin untuk meninggalkan kekasih Anda dengan cara damai dan menghindari situasi yang menyulitkan.