Loading...

6 Manfaat Madu Untuk Wanita

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kecantikan, Kesehatan, Wanita

TERUSKAN.COM – Madu adalah salah satu minuman yang baik dikonsumsi oleh setiap orang. Madu terbuat dari beberapa jenis gula dan air yang mengandung asid, bahan logam serta enzim. Madu juga kaya akan mineral dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh.

Madu adalah pemanis alami yang kerap kali digunakan dan diminati karena selain rasanya yang enak, juga memiliki manfaat di antaranya untuk pengobatan, menjaga kesehatan, menambah rasa pada makanan hingga perawatan kecantikan.

manfaat madu

Loading...

Berikut ini setidaknya 6 manfaat madu untuk para wanita, yaitu :

1. Mencegah kanker dan jantung

Kandungan flavonoid yang ada di dalam madu yakni kandungan antioksidan yang dipercaya mampu membantu memerangi resiko penyakit kanker dan jantung. Termasuk juga kanker payudara dan serviks yang kerap menyerang wanita.

Selain itu kelebihan berat badan atau obesitas yang biasa dijumpai pada wanita juga kerap memicu serangan jantung. Untuk itulah, biasakan untuk mengonsumsi madu secara rutin dimulai dari sekarang.

2. Keseimbangan tubuh

Madu memang sudah lama digunakan untuk pengobatan tradisional dari 4000 tahun yang lalu. Madu sendiri mempengaruhi ketidakseimbangan tubuh positif sehingga madu sangat baik untuk mengurangi berat badan, membantu penglihatan, menyembuhkan impotensi, mual, asma, gangguan saluran kencing serta diare.

Madu sering disebut “Yogavahi” karena kandungan yang terdapat di dalamnya dapat menembus jaringan yang paling dalam yang ada di dalam tubuh. Madu juga berperan sebagai obat yang akan meningkatkan kegunaan obat lain dengan optimal.

3. Mengatasi keputihan akibat bakteri dan jamur

Kandungan antibakteri yang dihasilkan madu sangat baik untuk mengurangi serta mencegah keputihan yang kerap dialami dan mengganggu aktivitas para wanita. Keputihan biasanya terjadi disebabkan bakteri dan jamur.

Kandungan antibakteri yang ada pada madu sangat baik untuk mencegah beberapa penyakit yang ditimbulkan oleh bakteri.

4. Regulasi gula darah

Kandungan gula yang terdapta di dalam madu adalah jenis gula sederhana yaitu kombinasi dari kandungan glukosa dan fruktosa yang berperan membantu tubuh dalam mengatur kadar gula darah.

5. Manfaat madu bagi ibu hamil

Bagi wanita hamil mengonsumsi madu memang sangat disarankan. Pasalnya pada ibu hamil, madu akan berperan sebagai antibodi selama masa kehamilan.

Madu juga kerap digunakan sarapan bagi ibu hamil karena mampu mengurangi rasa mual serta meningkatkan nafsu makan. Kandungan nutrisi pada madu juga membantu menguatkan serta menjaga kesehatan bayi di dalam kandungan.

Manfaat madu untuk wanita

6. Manfaat madu untuk kecantikan

Madu menjadi salah satu bahan dasar yang kerap kali digunakan untuk menjaga kecantikan wanita. Madu mampu melindungi kulit terutama dalam menghapus luka, bintik merah sampai infeksi.

Tidak hanya itu saja, madu juga kerap digunakan sebagai bahan dasar pada beberapa perawatan kecantikan karena dipercaya mampu melembabkan rambut dan menghaluskan kulit wanita. Manfaat madu lainnya adalah dapat mencegah penuaan dini dan mengatasi kerut pada wajah.

**

Itulah enam manfaat madu bagi wanita, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh para wanita. Sebaiknya konsumsilah madu secara rutin saat pagi hari karena selain sangat diperlukan oleh tubuh, kandungan gula alami di dalamnya juga dapat menghilangkan rasa mual yang berlebihan.

Jika anda tidak suka mengonsumsinya secara langsung, anda bisa menambahkan madu pada sajian makanan yang akan anda suguhkan pada keluarga anda.

Penting untuk diingat bahwa sebaiknya anda tidak memanaskan madu dalam suhu tinggi karena akan membuat vitamin yang terkandung di dalamnya menjadi rusak atau hilang.