Loading...

5 Ide Dekorasi Untuk Cerahkan Ruang Tamu Anda

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Desain

TERUSKAN.COM – Ruang tamu baik dalam sebuah apartemen maupun rumah tinggal merupakan lokasi vital dan bisa dilihat semua orang yang berkunjung ke tempat anda. Bahkan, pada sebuah rumah mungil, ruang tamu juga kerap dijadikan tempat beristirahat dan hiburan serta penghubung bagi seluruh aktivitas di rumah.

Menjadi bagian vital dan sebuah rumah tentu membutuhkan perhatian khusus, inilah 5 ide dekorasi untuk membuat ruang tamu lebih terlihat ciamik, dilansir idiva.com.

desain ruang tamu orange putih 4

Loading...

Serba putih dan terang

Mungkin ide ini tidak terlalu baru, namun aksen warna putih nyatanya mampu meningkatkan nuansa kesan mewah pada ruang tamu anda. Bayangkan, dengan dinding serba putih, gorden putih dengan warna aksen lembut, dengan sedikit tambahan warna  yang bisa anda aplikasikan pada dinding sebagai aksen, hiasan berlapis putih untuk mengesankan warna kontras terhadap warna perabotan.

Tampilan tersebut akan mentransformasi ruangan anda menjadi lebih mewah serta mengesankan suasana lebih lapang dan tentu saja akan semakin menstimulasi percakapan dengan tamu anda yang lebih menarik.

Mix & Match

Coba pikirkan mengenai strategi mix & match, yang mungkin biasa anda temui pada bidang fesyen. Dengan menyetel ruangan tamu anda berikut dengan hiasan serba putih, karpet belang, serta pengaturan  meja dan kursi minimalis tentu akan menambah kenyamanan anda dan tamu yang berkunjung.

Anda bisa lanjutkan strategi ini dengan  pola dan bahan kain ke seluruh bagian rumah anda sesuai selera. Jadi, mengapa hanya berhenti di ruang tamu saja?

gambar-dekorasi-ruang-tamu-minimalis-2

Lukisan

Salah satu cara terbaik untuk membuat ruang tamu anda makin terlihat berkelas adalah menambahkan aksen semacam seni mural, atau lukisan pada dinding untuk menambah manis ruangan anda.

Tentu, cara ini sangat artistik, apalagi jika anda cukup memiliki ruang tamu yang agak luas. Namun, jika anda tidak terlalu menyukai lukisan semacam itu, anda bisa menggantinya dengan foto keluarga berwarna, dilengkapi dengan bingkai nan unik dan artistik.

Penerangan yang baik

Penerangan yang lembut atau lebih berwarna terang menggunakan LED dapat menambah dimensi baru pada ruang tamu anda. Jika memiliki keterbatasan ruang, perlu dipertimbangkan juga bahwa ruang tamu anda bisa menjadi lokasi hiburan bersama keluarga.

Dengan tambahan televisi layar datar pada salah sudut, anda bisa menikmati acara favorit bersama-sama keluarga tercinta yang tentu saja dengan penerangan yang sesuai selera bisa menjadikan anda betah berlama-lama.

penerangan ruang tamu

Taruh barang antik

Pilihan berikutnya, anda juga bisa  menaruh beberapa barang antik atau segala sesuatu yang berbahan kayu, kursi antik, atau perabotan relevan lainnya, seperti peti barang kuno, atau tempat lilin sebagai pajangan.

Gunakan barang-barang tersebut untuk fungsi yang berbeda. Misalnya, peti barang kuno, bisa anda gunakan untuk meja kopi sehingga lebih manis dilihat sekaligus mengesankan sesuatu yang bernilai historis pada ruang tamu anda.

**

Demikian beberapa ide dekorasi yang bisa anda jadikan inspirasi. Ruang tamu adalah tempat yang semestinya selalu membawa anda pada kesenangan dan kenyamanan. Dengan sedikit imajinasi dan sumber daya yang ada, anda bisa meningkatkan nilai ruang tamu anda menjadi lebih berkelas dan artistik.