Loading...

Cara Mengatasi Siku dan Lutut Berwarna Hitam

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kecantikan, Wanita

Mengatasi Siku Hitam

TERUSKAN.COM – Masalah siku dan lutut berwarna hitam memang kerap menurunkan rasa percaya diri seseorang. Terutama bagi kaum wanita yang kerap dipusingkan dengan masalah ini.

Dengan siku dan lutut berwarna gelap akan membuat mereka mau tidak mau menjadi terbatas dalam mengenakan busana, terutama busana yang dikenakan akan memperlihatkan bagian lutut maupun sibuk. Busana seperti inilah yang pasti dihindari oleh para kaum hawa karena menurunkan rasa percaya diri mereka.

Loading...

Mengapa kulit siku dan lutut berwarna gelap?

Pertanyaan tersebut mungkin kerap kali terbesit di dalam benak anda. Umumnya warna kulit pada bagian siku dan lutut berwarna gelap karena disebakan lapisan kulit yang lebih tebal dibandingkan dengan kulit pada area tubuh lainnya.

Nah dengan semakin tebalnya lapisan kulit maka akan semakin banyak juga melaninnya (pigmen kulit) sehingga membuat kulit pun jadi terlihat lebih kusam. Selain itu, bagian sikut dan lutut juga menjadi bagian tubuh yang paling banyak memiliki lipatan.

Pada bagian ini juga jarang terjadi pengelupasan yang artinya sel-sel kulit mati akan terus mengalami penumpukan di areah ini. sel kulit mati itulah yang kemudian membuatnya terlihat lebih gelap.

Adakah Cara Mengatasinya?

Jika anda ingin mengatasi siku dan lutut berwarna hitam, maka anda bisa melakukan beberapa cara alami yang dinilai jauh lebih baik dibandingkan menggunakan obat-obatan dengan kandungan kimia ataupun melakukan operasi.

Cara Mengatasi Siku dan Lutut Berwarna Hitam

Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membantu mengatasi warna gelap pada bagian siku dan lutut, antara lain :

• Rutin Mengoleskan Minyak Kelapa

Minyak kelapa murni sudah sering digunakan sebagai resep kecantikan. Kandungan asam laurat di dalamnya diakui ampuh menjauhkan kulit dari infeksi bakteri maupun jamur.

Tidak hanya itu saja, larutan minyak kelapa murni juga mampu membantu kelembaban kulit yang kering dan sel-sel mati. Kandungan inilah yang dipercaya dapat mengatasi warna gelap pada bagian siku maupun lutut.

Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah. Oleskanlah secara rutin minyak kelapa di bagian siku dan lutut setelah mandi terutama mandi pagi

• Kunyit

Kunyit diketahui kaya akan manfaat utuk perawatan tubuh serta kecantikan. Salah satu manfaat kunyit yakni membuat bagian kulit bewarna gelap menjadi kuning langsat serta mampu menghaluskan kulit kasar. Sehingga manfaat itulah yang kemudian mampu memutihkan bagian siku dan lutut anda yang berwarna gelap

. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampur kunyit yang telah dihaluskan dengan putih telur, perasan lemon dan minyak zaitun. Kemudian oleskanlah pada bagian siku dan lutut anda dan diamkan sampai mengering, lalu bilaslah dengan air bersih

• Gosokkan lemon pada kulit

Lemon kaya akan vitamin C asam sirat yang mampu memutihkan bagian kulit yang berwarna lebih gelap. Sehingga tidak heran jika banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan lemon sebagai bahan dasarnya.

Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu potong buah lemon menjadi dua bagian. Satu bagian untuk siku dan bagian lainnya untuk lutut, lalu gosokkanlah pada bagian siku dan lutut selama 5 sampai 10 menit. Lakukanlah cara ini secara rutin minimal 3-4 kali seminggu