Loading...

7 Destinasi Backpacking Terbaik di Filipina

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Wisata

TERUSKAN.COM – Apabila Anda ingin berlibur namun tidak memiliki anggaran yang cukup untuk melakukan perjalanan ke tempat indah seperti Hawaii, Filipina dapat menjadi tujuan Asia yang sempurna.

Negara ini sering diabaikan keindahannya dan tidak banyak mendapatkan perhatian oleh para wisatawan, padahal tempat ini penuh dengan keajaiban alam yang bisa Anda nikmati dan tidak akan mudah terlupakan seumur hidup.

Apabila Anda berencana untuk melakukan backpacking ke Filipina bersama kawan, berikut adalah beberapa destinasi terbaik yang harus Anda kunjungi, seperti dilansir dari amerikanki:

Loading...

1. Island hopping di Bacuit Archipelago

Bacuit Archipelago Filifina

Kegiatan mengunjungi beberapa pulau dalam satu hari merupakan aktivitas paling menyenangkan khususnya bagi para backpacker. Ya, menikmati keindahan alam dari pulau-pulau damai di Bacuit Archipelago harus menjadi prioritas Anda saat berlibur ke Filipina.

Ini adalah salah satu surga tropis di bumi, dimana Anda dapat mengunjungi pulau-pulau kecil yang jaraknya berdekatan dan belum berpenghuni.

2. Peti mati Tergantung di Echo Valley

Echo_Valley

Tempat lain yang menawarkan sesuatu yang unik untuk Anda nikmati adalah melihat peti mati tergantung di Echo Valley, wilayah pegunungan Northern Luzon. Saat Anda berjalan jalan menyusuri gunung, panas khatulistiwa akan digantikan oleh rasa dingin, udara beraroma pinus mengingatkan tentang musim semi Eropa.

Echo Valley, dikenal karena daerah pegunungannya yang mudah dicapai dengan berjalan kaki. Menempatkan mereka yang telah mati di dalam peti mati berwarna-warni tergantung di sisi pegunungan merupakan satu tradisi lokal yang membuat pemandangan menjadi lebih menarik.

3. Kawasan Kuda Liar

Backpacking Filifina

Kawasan kuda liar dari Sagada adalah daerah terpencil di sebuah pulau yang merupakan rumah bagi ratusan kuda liar. Kawasan ini juga populer dengan nama Marlboro Country.

Untuk mencapai lokasi ini, Anda harus bersedia untuk perjalanan dengan melewati hutan tropis yang lebat, namun Anda akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan jika Anda memang mencintai alam.

4. Ifugao, Situs Warisan Dunia UNESCO

Ifugao Haus

Desa Ifugao di Luzon Utara hanya dapat dicapai melalui trek panjang. Di tempat ini Anda akan mendapati pemandangan spektakuler seperti landai sawah di tengah pegunungan tinggi.

Ini adalah tempat yang sangat mengesankan, dan telah mendapat pengakuan yang layak sebagai salah satu warisan dunia.

5. Bukit Cokelat, Bohol

Chocolate Hills in Bohol Philippines

Bukit Cokelat merupakan monumen nasional yang terletak di distrik Bohol wilayah Visayas. Taman ini terkenal dengan ratusan bukit, yang memiliki simetris lereng kecil, dengan ukuran tinggi yang tidak lebih dari 100 m.

The Chocolate Hills merupakan istilah yang berasal dari penampakan tampilan bukit dari kejauhan.

6. Sungai Puerto Princesa

Sungai Puerto Princesa

Puerto Princesa adalah sebuah taman nasional di Sabang, Palawan, dengan jarak sekitar 15 km dari kota dengan nama yang sama, terpilih sebagai salah satu dari 7 Keajaiban Dunia pada tahun 2012.

Ini adalah sungai panjang yang membentang tak terputus di bawah gua. Anda bisa menjelajahi sungai misterius ini dipandu dengan perahu wisata, selain itu Anda juga bisa mendapati air terjun bawah tanah yang menakjubkan.

7. Surigao

tropical natural pool

Surigao del Sur adalah sebuah kawasan di pulau Mindanau, bagian dari Filipina yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Terdapat sungai Enchanted dan air terjun Tinuy-An yang merupakan beberapa pemandangan paling indah di seluruh Filipina.