Loading...

7 Latihan Tubuh Wajib Bagi Wanita

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Kesehatan, Wanita

latihan tubuh wanita

TERUSKAN.COM – Tetap sehat dalam setiap aktivitas adalah keharusan, namun jika harus setiap hari kita pergi ke tempat fitnes tentu bukan hal mudah. Nah, ada cara praktis terutama bagi anda para wanita, untuk tetap fit setiap hari dengan latihan tubuh pRaktis dan sederhana berikut ini, dilansir idiva.com. Masing-masing cukup dilakukan setiap 20 menit saja.

Mau mencoba salah satunya? Yuk simak:

Loading...

Kompres mata

Tutup kedua mata anda selama 3-5 detik dan buka kembali. Ulangi latihan ini selama 5-7 kali. Setelah, itu rendam handuk kecil anda dengan air panas dan mulailah untuk memijat kedua mata dengan handuk hangat tersebut.

Berikutnya, rendam handuk lainnya dengan air dingin, dan mulailah lagi memijat kedua mata anda. Cara ini akan membantu mata anda tetap segar dan relaks.

Naik tangga

Jika anda menemukan antara tangga dan lift di kantor atau di manapun anda berada, pilih mana? Sebagian besar dari anda mungkin akan memilih lift. Padahal, latihan menaiki anak tangga mampu membakar 0,17 kalori setiap langkah anda naik.

Jika lantai yang anda tuju tidak terlalu tinggi, mungkin anda bisa mencoba cara ini, paling tidak selama 10 kali.

Regangkan kaki

Untuk latihan ini, cobalah untuk duduk di atas kursi atau berbaring di matras. Kuatkanlah kedua kaki anda, coba angkat, lalu turunkan. Latihan sederhana ini akan menguatkan otot-otot kaku anda setelah lama berjalan atau menggunakan sepatu hak tinggi.

Rentangkan telapak tangan

Rentangkan telapak tangan anda, dan mulailah latihan seperti mencakar. Tahan selama 30-50 detik. Ulangi latihan tersebut sampai 4 kali. Upaya ini akan meningkatkan gerakan jari-jari tangan anda.

Duduk memutar

Duduklah di lantai dengan posisi kaki saling menyilang. Taruh salah satu tangan anda pada bagian panggul, sedangkan tangan satunya di bagian lutut.

Mulai putar bagian tulang belakang anda, lalu menghadap ke bagian salah satu bahu. Tarik napas, dan buang, ketika anda mulai mengembalikan posisi tubuh anda ke semula. Ganti arah putaran dan seterusnya. Latihan ini membantu mengencangkan perut dan membentuk pinggang anda.

Panjangkan leher

Untuk membuat bentuk leher anda terlihat lebih seksi, coba rentangkan leher anda ke atas dan secara perlahan mulai menundukkan kepala melihat bagian kaki. Ulangi latihan ini selama 5 kali.

Setelahnya, gerakkan kepala anda ke kiri dan ke kanan. Ulangi 5 kali juga. Hal ini membantu mengencangkan otot-otot leher dan membentuknya menjadi lebih baik.

Lebarkan lengan

Untuk menguatkan otot trisep, rentangkan lengan anda dengan posisi kaki berlutut di lantai. Tahan selama 5 hitungan untuk masing-masing lengan. Rentangkan lengan kiri anda, sementara lengan kanan mulai menyentuh bagian kepala.

Lakukan secara bergantian antara lengan kanan dan kiri dengan gerakan semacam itu. Ulangi kegiatan ini selama 15 kali hitungan.