Loading...

10 Manfaat Menakjubkan Semangka Bagi Tubuh Anda

Penulis: Riyan Sumarno Rubrik: Kesehatan

semangka

TERUSKAN.COM – Semangka merupakan salah satu buah yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Semangka termasuk buah di musim panas, maksudnya jika di saat musim panas sangat cocok untuk mengonsumsi semangka karena semangka mempunyai banyak kandungan air yang dapat menyegarkan tubuh Anda yang sedang tidak semangat atau sedang lesu.

Tidak hanya itu saja, semangka juga berisi banyak vitamin dan juga mineral di dalamnya, sehingga begitu sangat cocok untuk tubuh supaya tetap sehat dan juga tetap kuat.

Loading...

Buah yang satu ini  sangat mudah di temukan di seluruh wilayah Indonesia, dan juga harga jualnya pun juga begitu sangat terjangkau. Jadi , Anda dapat mengonsumsinya secara teratur untuk mendapatkan manfaat kesehatannya.

Nah, untuk Anda yang belum tahu betul tentang manfaat semangka untuk kesehatan tubuh, Anda dapat membaca artikel yang satu ini. Karena artikel yang satu ini akan membahas tentang manfaat semangka untuk kesehatan tubuh Anda.

Berikut ini, adalah ke 10 manfaat semangka untuk kesehatan.

1. Dapat Mengatasi Dehidrasi

Semangka berisi kadar air yang begitu sangat tinggi sehingga begitu sangat cocok untuk di minum di siang hari. Tidak hanya itu saja, di saat Anda mengalami dehidrasi, buah yang satu ini juga dapat memenuhi cairan di dalam tubuh Anda.

2. Kesehatan Tulang

Daging semangka berisi banyak lycopene yang sangat baik untuk kesehatan tulang. Tubuh begitu sangat memerlukan sekali kalium terutama untuk tulang. Nah, sedangkan semangka begitu sangat banyak berisi kalium dan juga juga dapat mempertahankannya di dalam tubuh.

3. Menghilangkan Stres

Tidak hanya itu saja, kandungan isi dari lycopene juga begitu sangat baik dan ciamik untuk membantu Anda menghilangkan stres yang sedang Anda alami, misalnya karena pekerjaan, tugas dan juga sebagainya.

4. Melancarkan Aliran Darah

Ternyata lycopene yang terkandung di dalam semangka tidak hanya sangat baik untuk kesehatan tulang dan juga bermanfaat untuk menghilangkan stres yang sedang dialami, tetapi juga begitu sangatbaik untuk melancarkan aliran darah.

5. Mengurangi Lemak Berlebih

Semangka juga berisi zat Citrulline yang katanya juga begitu sangat ampuh untuk mengurangi tumpukan lemak yang ada di dalam tubuh.

6. Untuk Mentralisir Radikal Bebas

Semangka juga berisi beberapa zat yang dapat menetralkan radikal bebas seperti  triterpenoid, flavonoid, dan juga karotenoid.

7. Kesehatan Ginjal

Nah ini, untuk Anda yang mendambakan kesehatan ginjal, Anda dapat mengonsumsi semangka untuk melancarkan aliran urin supaya ginjal tidak perlu bekerja keras.

8. Mencegah Kerusakan

Semangka juga mampu menjaga mata supaya terhindar dari kerusakan penglihatan. Karena semangka berisi beta karoten yang akan diubah menjadi vitamin A saat di dalam tubuh.

9. Untuk Kekebalan Tubuh

Mempunyai sistem kekebalan tubuh yang kuat akan membuat tubuh Anda tidak mudah terserang penyakit. Nah, salah satu buah yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah semangka.

10. Menjaga Kekuatan Otot dan Kesehatan Saraf

Kandungan kalium yang terdapat di dalam semangka dapat menjaga kekuatan otot dan juga kesehatan saraf Anda.

**

Nah, itulah tadi ke sepuluh manfaat semangka untuk kesehatan tubuh Anda.

Foto: oemahsehat.com