Loading...

6 Manfaat Kacang Mete Untuk Kesehatan

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kesehatan

manfaat kacang mete

TERUSKAN.COM – Kacang mete atau kacang yang berbentuk seperti ginjal ini, sudah sangat umum kita jumpai dan mudah ditemukan. Kacang yang bisa dikonsumsi langsung atau sering digunakan sebagai pelengkap pada beberapa masakan atau hidangan penutup ini akan memanjakan lidah Anda.

Selain dari rasanya yang enak, kacang mete ternyata memiliki manfaat yang akan membuat Anda terkejut.

Loading...

Apa saja manfaat kacang mete untuk kesehatan tubuh? Simak artikel di bawah ini seperti yang dilansir dari magforwomen.com

1. Mencegah Kanker

Pada kacang mete, terdapat proanthocyanidins yang merupakan jenis flavanol yang berfungsi melawan sel-sel tumor dan mencegah penyebaran terjadi pada tubuh. Selain itu, kandungan tembaga yang tinggi dalam kacang ini berfungsi mencegah kanker seperti kanker usus besar.

2. Menguatkan Tulang

Kacang mete kaya akan magnesium yang memiliki manfaat hampir sama dengan kalsium yaitu membantu menguatkan dan menyehatkan tulang, gusi dan gigi yang sehat.

3. Menyehatkan Jantung

Tidak seperti jenis kacang-kacangan lain, kacang mete memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dengan tingkat antioksidan yang tinggi dan juga kolesterol baik yang membantu untuk menjaga jantung tetap sehat.

4. Menyehatkan Saraf

Sangat penting untuk menjaga beberapa sistem saraf dalam tubuh kita untuk tetap sehat. Magnesium yang terdapat pada kacang mete akan membantu merelaksasi otot-otot dan saraf, mencegah atau mengurangi sakit kepala dan migrain, ketegangan otot, tekanan darah tinggi dan serangan jantung.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Banyak dari Anda yang melakukan program diet untuk mengurangi lemak dalam tubuh secara keseluruhan. Namun menurut para ahli medis, ada beberapa jenis lemak yang sebaiknya tidak dihilangkan karena akan membantu metabolisme yang nantinya akan membantu menurunkan berat badan.

Pada kacang mete, kandungan lemak baik yang membantu menurunkan berat badan dengan sangat baik. Selain itu, kacang mete juga sebagai sumber penambah energi yang baik dengan kandungan jumlah serat yang tinggi.

6. Mencegah Terjadinya Batu Empedu

Batu empedu lebih mudah menyerang wanita dikarenakan estrogen yang lebih tinggi dalam tubuh mereka diakibat dari kehamilan, pil KB, perubahan hormonal dan lainnya.

Karena itu, mengkonsumsi kacang mete akan mengurangi resiko terkena batu empedu lebih rendah.

**

Demikian beberapa manfaat kesehatan dari kacang mete. Selain beberapa manfaat di atas, masih banyak manfaat lain dari kacang mete yang bisa Anda rasakan seperti menghilangkan radikal bebas dari tubuh yang dapat menyebabkan masalah kesehatan, dan juga melindungi dari degenerasi makula sampai batas tertentu.

Jadi, mengonsumsi kacang mete setiap hari di pagi hari adalah cara yang terbaik untuk mendapat manfaat kesehatan dan energi untuk mengawali hari Anda. Anda juga bisa menambahkan kaca mete dalam masakan atau menjadikannya makanan penutup yang dijadikan toping.

Semoga bermanfaat.