Loading...

5 Manfaat Kecantikan Dari Kayu Cendana

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kecantikan

khasiat kayu cendana

TERUSKAN.COM – Cendana atau cendana wangi adalah pohon penghasil kayu cendana yang keberadaannya sudah sangat langka dengan harga yang cukup mahal. Kayu cendana biasanya diolah menjadi dupa, aromaterapi, atau bahan dasar parfum karena aromanya yang kuat dan harum.

Di samping itu, kayu cendana yang sudah digunakan sejak dulu oleh para ratu, putri dan wanita, ternyata cara terbaik untuk meningkatkan kecantikan kulit dan mengatasi masalah kulit yang seperti jerawat yang sering dialami para wanita.

Loading...

Untuk itu, jika Anda ingin melakukan perawatan kecantikan dengan kayu cendana baik di salon kecantikan atau di rumah sendiri, berikut kami bagikan beberapa manfaat beserta cara melakukan perawatan berbahan cendana yang dilansir dari magforwomen.com.

1. Mengurangi Jerawat

Jerawat oh jerawat, Masalah kulit ini sudah pasti pernah dialami setiap wanita. Jika Anda tidak ingin masuk sebagai korban jeraawat, cendana akan membantu Anda. Cendana memiliki zat yang membantu mengurangi bakteri dan virus yang dapat menyebabkan jerawat dan jenis lain dari infeksi kulit.

Caranya : Oleskan pasta atau krim cendana langsung pada wajah Anda dan biarkan hingga kering secara alami. Menggunakan pasta cendana cukup efektif membantu dan mengurangi masalah jerawat.

2. Mengurangi Bintik-Bintik

Anda dapat mencampur pasta cendana dengan menambahkan sedikit jus lemon yang bermanfaat mengurangi bintik-bintik gelap pada kulitdan juga menyingkirkan noda. Lemon memiliki sifat pemutihan alami yang jika dikombinasikan dengan cendana, benar-benar memberikan hasil yang memuaskan.

3. Mengatasi Sunburns

Terlalu lama berjemur atau terkena paparan sinar matahari biasanya akan menimbulkan sunburns atau luka bakar akibat matahari. Untuk menghilangkannya, Anda dapat menggunakan cendana.

Caranya : Campur bubuk cendana dengan minyak kelapa atau minyak almond, lalu oleskan pada bagian kulit yang mengalami sunburns. Campuran dari kedua bahan akan membantu menenangkan dan menyembuhkan dengan sangat baik.

Jika ingin menggunakannya sebagai cooling pack, campurkan air mawar dan bubuk cendana. Rasakan sensasi segar dan dingin.

Memutihkan kulit dengan kayu cendana

4. Melembutkan Kulit

Kulit terasa kering? Campurkan cendana dan susu, lalu terapkan pada wajah Anda untuk memberikan kelembutan pada kulit dan nutrisi pada saat yang sama. Anda bisa menambahkan madu pada campuran tersebut untuk mendapatkan kulit yang lebih halus dan bersinar.

5. Mengurangi Tanning

Tanning adalah proses mengubah warna kulit menjadi coklat yang biasanya dilakukan oleh mereka yang memiliki kulit terlalu putih. Namun, dalam beberapa kasus, mereka sering mengalami kelebihan perubahan warna kulit.

Untuk mengembalikan, Anda dapat mencampur bubuk cendana, jus mentimun, sedikit jus tomat,sedikit madu dan lemon. Oleskan campuran ini pada daerah yang Anda inginkan.

**

Anda dapat melakukan perawatan ini di rumah sesuai dengan kebutuhan. Berbagai jenis paket wajah dapat dilakukan di rumah dengan menggunakan kayu cendana. Mencampur cendana dengan bahan-bahan seperti pepaya dan pisang, membantu melawan keriput dan garis-garis halus sehingga membuat kulit terlihat lebih muda.

Semoga bermanfaat.